Kenapa ya, tidak ada merk oli di video kompilasi modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R ? Sayang banget padahal momen ini tidak dimanfaatkan.

Kawasaki lagi gencar-gencar-nya nih bikin teaser untuk Kawasaki Ninja ZX-25R. terakhir, Kawasaki Indonesia upload video kompilasi macam-macam parts aksesoris untuk motor ini.

Ada A-Tech, Sniper, Yoshimura rantai RK, dan lain-lain. Tapi aneh-nya, gue nggak nemu satupun merk oli di video kompilasi tersebut.

kompilasi-modifikasi-kawasaki-ninja-zx-25r-stiker
Tidak ada merk oli masbro.

Mungkin masbro nggak asing dengan merk RK atau Yoshimura. Dua merk jepang ini, satu bikin rantai dan gear motor, satu lagi udah mendunia di dunia knalpot.

Asing Dengan Merk A-Tech
Jujur, gue kurang tahu soal merk A-Tech. Cari-cari di internet, cuma nemu di situs webike. Nggak ada situs resmi-nya. Mungkin yang doyan Nyentul nggak asing dengan merk ini. But for me, i don’t know this brand.

kompilasi-modifikasi-kawasaki-ninja-zx-25r-a-tech-carbon-parts
Bodi karbon dari A-Tech.

Harga Part Karbon A-Tech Cukup Mahal
Cari-cari di toko online, ternyata ada yang jual part bodi karbon A-Tech masbro. Dan harga-nya gile juga. Jutaan perak. Itu bukan harga untuk satu set bodi karbon lho. Baru printilan ! Weewww…

harga-part-karbon-a-tech
Kudu Pre-Order.

Merk Sniper Belum Dikenal
berbeda dengan merk A-Tech, gue nggak nemu aksesoris merk Sniper seperti foot step atau handle rem. Baik di toko online, atau di cari secara umum.

kompilasi-modifikasi-kawasaki-ninja-zx-25r-sniper-parts

Momen Untuk Memperkenalkan Merk
Sudah ketebak khan arah-nya kemana masbro ? Betul ! Peluncuran motor Kawasaki Ninja ZX-25R bisa jadi momen untuk memperkenalkan merk-merk yang berhubungan dengan motor.

Seperti yang kita bisa lihat di video teaser Ninja ZX-25R, dimana pada nempel tuh aksesoris aftermarket seperti knalpot (Yoshimura), footstep dan handle kopling berikut rem (Sniper), dan bodi karbon (A-Tech).

kompilasi-modifikasi-kawasaki-ninja-zx-25r-sniper-parts

Kenapa Tidak Ada Merk Pabrikan Oli ?
Naaah… ini yang menurut gue agak disayangkan. Ninja ZX-25R udah jelas image-nya itu motor balap yang kencang. Otomatis kudu diminumin oli yang mumpuni juga dunk (seharus-nya ya). Ini bisa jadi momen bagi produsen oli yang merk-nya nggak umum, tapi memiliki produk top-of-the-line yang memang bagus kualitas-nya.

Sebut saja merk Ipone, FK Massimo, Fuchs Silkolene, atau bahkan Redline dan Lucas oil.

fuchs-silkolene-logo

Ipone, ane udah nyoba Ipone R4000RS 10w40. Dan oli ini memang mantep masbro. Cuma merk ini tidak se-umum merk-merk macam Motul, Shell, dan yang lain.

Gue aja kenal merk Ipone juga karena lihat merk ini di salah satu bengkel khusus CBR di Jakarta. Kalau bukan karena itu, gue nggak bakalan tahu ada oli merk Ipone ! Hahahaha.

oli-fk-massimo-rs-10w40
Momen buat ngenalin produk.

Nah, apalagi merk-merk seperti FK Massimo, Fuchs Silkolene dan sejenis-nya. Merk-merk asing ini, kalau nggak nemu di toko online, ya di toko-toko khusus yang jualan oli. Atau di bengkel-bengkel motor yang kebetulan nyetok.

Demikian masbro. Menurut gue, sayang aja momen ini nggak dimanfaatkan satupun produsen-produsen oli. Yah, ini hanya pengamatan dari kacamata orang awam sadja ya… πŸ™‚

Baca Juga:
Kecepatan Kawasaki Ninja ZX-25R Kok Cuma 160 Km/Jam ?
Kayaknya Top Speed Kawasaki Ninja ZX-25R Memang Cuma 160 Km/Jam

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *