Buat pemilik motor Honda CB/CBR, nggak perlu pusing mencari dimana mau men-service motor tersebut. Berikut daftar-daftar bengkel yang bisa menangani motor tersebut.

Secara motor Honda CB/CBR itu 11-12, alias sama aja. Satu naked bike, satu fairing bike. Mesin sama, rangka sama, cuma beda berjilbab atau tidak sadja. Jadi yang punya motor Honda CB150R, CBR150R, CBR250R, bisa ke salah satu bengkel-bengkel ini masbro.

Anyway, without further ado, here’s the list guys.

bengkel wmc

WMC
Bengkel ini terletak di jalan Warung Jati Barat Pasar Minggu Jakarta Selatan. Seberang-nya gedung Telkom yang berwarna merah.

JMS
Kalau JMS, terletak di jalan Ciputat Raya. Daerah Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Ancar-ancar-nya pas di seberang pool Blue Bird. Sebelah bengkel JMS, ada tempat cuci motor dan mobil. Jadi abis nge-bengkel, bisa langsung dicuci tuh motor kesayangan anda.

per_dan_kampas_kopling_cld_04

ShutterSpeed
Bengkel ini adalah bengkel rumahan. Secara ngebuka di rumah sendiri. TKP di daerah Daan Mogot Jakarta Barat. Kalau pertama kali kesini, pasti agak-agak bingung. Secara kudu masuk ke dalam komplek perumahan. Bengkel yang satu ini letaknya pas dipojokan. Kalau bingung, coba tanya aja sama satpam kompleknya om.

ShutterSpeed juga bisa megang motor Vespa 4 tak masbro. Secara kalau ane mampir kesini, kadang suka ada aja Vespa 4 tak nongkrong disitu

bengkel-cbr-shutterspeed-01

Motolab
Bengkel yang satu ini juga menjual spareparts original Honda CBR. Secara spareparts motor CBU ini kudu diimport dari Thailand. Parts-parts fast moving-nya cukup lengkap. Posisi di jalan Panjang daerah Jakarta Barat.

motolab-non-02

Pitline
Pitline berada di Jalan Kolonel Sugiono pas sebelahan Banjir Kanal Timur daerah Jakarta Timur. Kudu agak jeli untuk nemu-in-nya. Karena bersebelahan dengan ruko-ruko lain-nya. Posisi bengkel ini sudah pindah nggak jauh di tempat sebelum-nya. Ancar-ancar-nya perempatan gede di BKT. Arah utara ke Buaran, selatan ke Kalimalang, kanan ke Pondok Kopi, kiri ke arah Kampung Melayu. Pitline ke arah selatan, alias ke Kalimalang. Nanti nggak jauh dari jembatan BKT. Kalau bingung, cekidot peta-nya om.

pitline-motorsport-non-01

Artikel soal Pitline dan TKP baru bisa dibaca di sini

Bengkel-bengkel di atas adalah bengkel-bengkel yang pernah ane datangi. Soal bengkel mana yang bagus ? Itu subjektif masbro. Secara teman ane si A cocok dengan bengkel ini, si B cocok dengan bengkel itu, ane malah cocok dengan bengkel yang ono. You have to decide it yourself. Tapi rata-rata sudah pada paham dengan motor CB/CBR. Tinggal dipilih aja masbro. Memang kudu trial sih.

Bengkel-bengkel di atas juga bisa menangani motor-motor sport pada umum-nya. 150cc, 250cc, kadang ada moge juga. Karena ane pernah lihat Ninja 250 dan R25 di-service juga di sana.

Semoga bermanfaat. 🙂

Baca Juga:
Bengkel Resmi Atau Komunitas ?
Mengejar Bengkel. Alasan Memilih Service Di Bengkel Non-Resmi
Pitline. Bengkel Khusus CBR Di Jakarta Timur
ShutterSpeed. Bengkel Khusus CBR Di Jakarta Barat

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *