Review Aki Daytona Supercharge Nano Gel di motor Honda CBR250R.

Artikel ini merupakan review setelah impresi pertama gue pertama kali menggunakan aki ini kisaran 2 tahun lalu… Time flies… 🙁

Baca Juga:
First Impression: Aki Daytona SuperCharge Nano-Gel

Di artikel di atas, gue udah jabarin panjang lebar mengenai informasi spesifikasi aki ini. So i won’t repeat it again here…

Model aki ini adalah D6TZ8U. Beli kisaran bulan Maret 2017. Dulu beli kisaran harga-nya di 575 ribu.

Review
Aki Daytona Supercharge NanoGel ini praktis sudah 2 tahun lebih gue pakai di Honda CBR250R. Sampai sekarang tidak ada masalah. Motor baik-baik saja. Cuma memang setahun belakangan ini Redue sudah jarang dipakai. Lagi bosan motoran gue-nya.

Jadi soal ketahanan, gue nggak bisa bandingin apple-to-apple. Secara kalau motor jarang dipakai, siklus charging aki juga berbeda. Belum lagi umur spareparts motor yang sudah berbeda. Tapi kiprok sampai saat ini Alhamdulillah baik-baik saja.

Langsam stabil. Beda pas dulu aki bawaan standard-nya, Yuasa YTX7L-BS mau koit. Langsam kurang stabil dan motor agak susah distarter.

Praktis pemakaian aki ini kurang lebih umur pemakaian-nya sama dengan aki standard. Tapi sampai saat ini gue tidak melihat gejala penurunan performa yang noticable. Jadi harus-nya umur aki ini masih cukup panjang.

aki-daytona-supercharge-nano-gel-yuasa-ytx7l-bs

Soal harga, dulu pas beli sih sekitar 11-12 dengan harga aki lain seperti Motobatt.

Kesimpulan
So far, gue merasa aki ini worth it soal performa. Cuma yang belum gue tahu adalah soal ketahanan aki-nya. Sampai berapa lama engkau aki ini bisa bertahan ? Karena titik value-nya tentu terletak disitu masbro.

Bagaimana masbro ? Punya pengalaman menggunakan aki ini ? Atau mungkin aki merk lain-nya ?

Baca Juga:
First Impression: Aki Daytona SuperCharge Nano-Gel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *