Bingung milih warna tabung minyak rem masbro ? Coba pertimbangkan tabung minyak rem transparant atau bening deh. Berikut alasan-nya.

Ganti master rem biasa-nya akan diikuti dengan ganti tabung minyak rem. Pilihan tabung minyak rem ini cukup bervariasi baik dalam bentuk, ukuran dan warna.

tabung-minyak-rem-kecil-ktc-kytaco
Tabung minyak rem KTC KYTACO.

Contohnya, tabung minyak rem kecil dari KTC KYTACO, yang menyediakan 4 pilihan warna. Biru, pink, smoke/hitam, dan bening/transparant.

tabung-minyak-rem-ktc-kytaco-bening-transparant-hitam-smoke
Tabung KTC KYTACO. Bening dan smoke.

Ane punya 2. Yang warna smoke dan bening. Setelah mencoba kedua-dua-nya, ane menjatuhkan pilihan ke warna bening atau transparant.

tabung-minyak-rem-ktc-kytaco-bening-transparant

Alasan-nya ? Ada 2 nih masbro.

Gampang Lihat Level Minyak Rem
Pertama, lihat level ketinggian minyak rem itu jadi mudah. Pas dulu pakai tabung yang smoke, agak-agak sulit melihat-nya. Secara tabung minyak rem kecil KTC KYTACO ini tergolong lebih gelap.

tabung-minyak-rem-ktc-kytaco-bening-transparant-di-cbr-250r
Bening. 🙂

Tentu-nya, dengan begini kita bisa dengan mudah melihat kondisi minyak rem. Apakah masih bagus atau tidak. Warna minyak rem yang kondisi-nya masih oke biasa-nya pekat. Contoh-nya seperti gambar di atas.

(Sedikit) Menambah Estetika Visual
Kombinasi warna tabung dan selang minyak rem (termasuk warna minyak rem) bisa sedikit mendongkrak tampilan motor kesayangan masbro. Tentu-nya warna netral seperti bening atau transparant (juga smoke / hitam), lebih mudah untuk dipadukan dengan tema motor kita.

Maka dari itu, ane pribadi berpendapat bahwa tabung minyak rem warna bening atau transparant itu adalah yang terbaik masbro. Baik dari segi fungsionalitas (level ketinggian minyak rem), dan estetika.

Bagaimana pendapat masbro ? Sila share di kolom komentar di bawah ya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *