Pasca CBR250RR. Gimana Pergerakan Yamaha dan Suzuki ?

Setelah mengulas perihal gimana kemungkinan Kawasaki menghadapi CBR250RR disini. Nah, gimana nih Yamaha sama Suzuki ?

yamaha-logo-01

Yamaha
IMHO, Yamaha sekarang posisi-nya sedang belajar melangkah di segment 250cc. Dalam hal produk, R25 dan MT25 banyak diminati. Secara after sales bagus, sparepart murah, bengkel khusus di R-Shop. Komunitas-nya mulai menggeliat. Doyan kentjang ? Di akomodasi dengan event-event balap seperti Yamaha Sunday Race, Yamaha Race Series, dan lain-nya. Yamaha masih dalam tahap pembelajaran di sisi engineering-nya. Issue recall kemarin dan build quality motor yang IMHO masih di bawah Ninja bisa jadi pelajaran bahwa Yamaha kudu ningkatin kualitas motor-nya. IMHO, ke depan-nya Yamaha masih akan ngikutin trend 250cc yang saat ini didikte Kawasaki dan Honda.

suzuki-logo-01

Suzuki
Shizuka Suzuki… Not much to say. Terlalu bergantung sama Satria FU. GSX-R 250 belum ada tanda-tanda-nya. So far masih di posisi juru kunci di segmen 250cc. Walau Inazuma-nya disambut hangat bagi penggemar motor-motor touring. Tetep masih punya potensi dengan GSX-R 250-nya apabila Suzuki all-out kayak honda. Secara klan GSX-R (Gixxer) nggak kalah terkenal di kalangan pecinta motor sport. Overall, Masih tetep sulit bersaing dengan Kawasaki, Honda, dan Yamaha.

Inazuma
Inazuma

Bajaj-Logo-01

Bajaj
Lah kok ada Bajaj ? Yah, iseng-iseng aja masbro. Sebenar-nya sudah saya ulas disini. Inti-nya sih, kekuatan Bajaj terletak di segmentasi harga. Pulsar 200NS dijual di harga segmen 150cc. Kalau motor CS400 dan SS400 di jual di rentang harga 50-60 jutaan, pusing deh tuh yang mau minang 250cc. Lebih lanjut silahkan baca di artikel Bajaj Yang Memiliki Potensi yah masbro.

Overall, ane rasa ke depan-nya Kawasaki dan Honda masih bakal jadi trendsetter. Siapkan popcorn to watch the show. Yes. 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *