Review karet pengaman untuk kopling motor. Yaitu Rubber Shift Sock. Worth it kah benda yang satu ? Cekidot masbro.

Pengalaman pakai motor batangan, sepatu kiri biasa-nya bagian atas-nya rusak karena sering bergesekan dengan kopling motor. Disinyalir naikin kopling diduga kuat sebagai penyebab-nya.

kondom-kopling-sepatu-rusak
Lingkaran merah. Sepatu rusak.

So, gue nyari-nyari, adakah aksesoris motor yang bisa melindungi sepatu ? Dan ketemu. Kondom kopling motor !

kondom-kopling-rubber-shift-sock

Berapa Harga-nya Masbro ?
Murah ! Dulu awal-awal beli di toko modifikasi di jalan Panjang seharga 20 ribu. Tapi ternyata, rubber shift sock bisa dibeli online dengan harga 1/4-nya. Kisaran 5 ribu-an. Tapi tentu saja ada ongkir-nya masbro. Pengalaman mesen, ongkir-nya malah dua kali lipat-nya… πŸ˜€

Masang-Nya Butuh Kesabaran Sangat !
Gue rasa, ini tantangan utama aksesoris motor ini. Masang-nya butuh kesabaran tinggi. Secara tidak mudah ngelosin kondom kopling bersiku ini ke kopling motor yang bentuk-nya huruf L dengan sudut 90 derajat.

kondom-kopling-rubber-shift-sock-terpasang

Gimana Review-Nya ?
Well, it works in some extend. Rubber shift sock cukup berhasil melindungi sepatu gue. Cuma nggak 100%. Terlihat ada sedikit bekas kontak kopling di sepatu. Tapi sepatu jauh lebih terlindungi daripada tanpa kondom kopling.

kondom-kopling-sepatu-rusak

Kalau masbro perhatikan dengan jeli, bagian sepatu yang dilingkari putih, warna-nya agak berbeda. Lebih kotor putih. Kemungkinan karena gesekan antara sepatu dan bagian bawah Rubber shift sock yang agak kotor.

Lama-Lama Kondom Kopling-Nya Rusak
Nothing last forever. Eventually, kondom kopling ini rusak. Gue udah dua kali menggunakan Rubber shift sock. Dan dua-dua-nya robek juga akhir-nya Kudu diganti ini mah kalau udah begini. But hey, it’s cheap !

kondom-kopling-rubber-shift-sock-rusak
Rubber Shift Sock pas udah rusak.

Worth It Kah Masbro ?
Bagi gue sih worth it. Dengan harga murah sepatu lebih terlindungi. Minimal sepatu kita nggak rusak masbro. Dan kalau rusak, tinggal ganti aja. Murah harga-nya. Cuma masang-nya aja yang lumayan butuh perjuangan. πŸ˜€

Share

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *