Hammerhead. Babak Baru Winglet Ducati

Winglet nggak ada mati-nya. Walaupun sudah tidak boleh dipakai, tapi teteup aja tim pabrikan cari cara untuk memakai-nya. Konon sih bermanfaat ningkatin down force.

“Hammerhead”. Julukan yang diberikan oleh fans Ducati. Sekarang winglet dibikin menyatu dengan fairing dengan bentuk melebar. Kelihatan sebagai satu kesatuan daripada ekstensi seperti musim sebelum-nya. Sengaja seperti itu untuk mengakali peraturan tidak dibolehkan-nya winglet. Perihal winglet yang tidak safety apabila motor crash dan serpihan winglet terbang menjadi pertimbangan-nya.

Mengutip dari asphaltandrubber, Jorge Lorenzo telah mencoba “Hammerhead” dan cukup puas. Dia tidak mencoba ban baru (ban Valencia) dengan winglet ini. Pengen meraba-raba dulu seperti-nya. Tapi Lorenzo melihat ada-nya potensi di “Hammerhead”.

Settingan winglet masih belum final. Tapi desain dasar-nya seperti-nya sudah bisa dipakai untuk balapan. Efektifitas “Hiu” yang satu ini baru kelihatan di MotoGP Ceko hari minggu.

Oh ya. Orang sih bilang fairing ini mirip hamster. tapi kalo dilihat dari sudut ini, lebih mirip Alien dari film Independence Day. 😀

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *