Sedang mencari balaclava masbro ? Coba lirik balaclava buatan Respiro ini. Cukup affordable lho !

Balaclava. Tentu-nya para rider roda dua, khusus-nya yang doyan menggunakan helm full face nggak asing dengan apparel yang satu ini. Bisa dibilang cukup membantu.

Sebelum-nya, gue sudah pernah membahas tentang balaclava Alpinestar KW. Dan kemarin, gue iseng nyari balaclava lagi. Secara balaclava gue ilang satu… πŸ™

respiro-logo

Harga-Nya Berapa Masbro ?
Di toko online sih kisaran 80 ribu-an. Gue beli kisaran 88 ribu. Bisa dibilang agak jauh lebih mahal dari balaclava Alpinestar KW yang dulu gue beli dengan harga sekitar 17 ribu.

Kualitas Bahan
First, mari kita bahas soal kualitas bahan. Karena gue sebelum-nya cuma punya balaclava Alpinestar KW, jadi… gue cuma bisa ngebandingin dengan balac itu.

balaclava-respiro-2ct

Soal bahan, balaclava Respiro 2CT ini lebih lembut daripada balaclava Alpinestar KW. Dan juga sedikit lebih lentur. Make ini balaclava luwes aja. Buka bawah-nya, dan balaclava meluncur relatif mulus sampai ke atas. Lembut bahan-nya. Bikin pipi enak. 😳

Apabila bahan balaclava Alpinestar KW lebih terasa seperti kain yang agak lentur, maka balac Respiro 2CT ini didominasi bahan polyester. Itu tuh, bahan yang suka dipakai untuk baju olahraga, seperti baju bola.

Lebih Adem
Bila dibandingkan dengan balaclava Alpinestar KW, Respiro 2CT terasa lebih adem. Disinyalir kualitas bahan balac yang lebih baik ngaruh banget. Tapi gue tetap berkeringat tentu-nya.

Karena memang menggunakan helm full face siang-siang di kemacetan bikin body ngucurin keringet lebih. Tapi kepala gue nggak basah kuyup seperti pas make balaclava Alpinestar KW. Jadi, obviously lebih baik pakai balac ini.

balaclava-respiro-2ct

Worth It Nggak Masbro ?
Kalau dibilang worth it… worth it worth it aja. Terakhir gue cek online, pilihan balaclava dengan harga dibawah 100 ribu yang bukan KW itu hanya sekitar 2-3 merk. Dan Respiro bisa dibilang merk lokal yang sudah cukup lama dikenal oleh para bikers tanah air. Jadilah penasaran gue cobain balac ini.

So ? Pilihan praktis cuma 2. Beli barang KW atau merk nggak jelas dengan harga di bawah 30 ribu, atau beli balac dengan kualitas lebih baik dengan harga cukup reasonable.

Tentu-nya gue milih yang lebih baik. Bikers deserve comfort.

Gimana menurut masbro sekalian ? Apakah ada alternatif balaclava lain yang nggak kalah atau mungkin lebih baik kualitas-nya dari Respiro 2CT ? Share ya di kolom komentar… πŸ™‚

Baca Juga:
Review: Balaclava Alpinestar KW
Review: Helm KYT Vendetta2
Review: Helm KBC V-Zero
Review Singkat: Helm HJC RPHA 10 Pro Speed Machine

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *