Lampu plat motor Honda CBR 150R (K45) atau CBR 250R mati ? Nggak masalah. Ganti-nya banyak dan gampang dicari. Alternatif-nya juga banyak.

Kemarin lampu plat nomor Redue tahu-tahu mati. Tidak ada cahaya yang bisa menerangi plat nomor polisi belakang lagi. Jadilah gue (seperti biasa) ubek-ubek dunia offline dan online untuk nyari pengganti-nya masbro.

Tapi pertama, kita buka dulu rumah lampu-nya. Cuma butuh modal obeng plus, udah bisa dengan mudah membuka dua baut yang megang rumah-nya.

rumah-lampu-plat-nomor-cbr-150r-cbr-250r

Lampu plat belakang untuk motor Honda CBR150R (K45) dan CBR250R itu bisa dibilang sama. Bentuk-nya hanya bohlam 5 watt model kaki T10.

bohlam-lampu-standard-plat-nomor-cbr-150r-cbr-250r

Ukuran bohlam lampu plat itu kecil. Panjang-nya cuma kisaran 2.6-an centimeter.

bohlam-lampu-standard-plat-nomor-cbr-150r-cbr-250r

Beli Lampu Plat Dimana Masbro ?
Gampang banget ! Biasa-nya di bengkel-bengkel pinggir jalan suka ada tuh. Untuk lampu filamen standard, harga-nya paling cuma 2000-an perak. Kalau di toko-toko online kira-kira segitu-an juga deh. Tapi mending beli offline deh. Kalau online malah mahal di ongkos kirim-nya.

Lampu LED T10 Juga Ada
Selain bohlam standard, yang model LED juga ada. Dengan variasi berapa titik LED yang ada. Contoh-nya seperti dibawah ini yang ane beli. LED dengan 4 titik.

bohlam-lampu-led-4-titik-plat-nomor-cbr-150r-cbr-250r

Ukuran-nya sama dengan bohlam standard.

bohlam-lampu-plat-nomor-cbr-150r-cbr-250r

Model lampu LED yang ini ada jelly-nya. semacam plastik bening kenyal yang melindungi LED. Gue nyaranin beli yang ada jelly-nya masbro.

Harga lampu LED untuk plat ini termasuk murah. Di bawah 5000 perak udah dapet. Dengan berbagai variasi titik dan warna. Dan harus-nya yang nama-nya LED tentu lebih awet.

Yang Penting Ukuran Bohlam Dibawah 3 Cm
Kalau ingin mengganti bohlam lampu plat, Kudu diperhatikan panjang lampu-nya harus di bawah 3 centimeter. Karena kedalaman rumah lampu plat itu nggak sampai 3.5 centimeter.

rumah-lampu-plat-nomor-cbr-150r-cbr-250r

Kalau kelebihan, udah pasti mentok.

Demikian, semoga bermanfaat buat yang nyari bohlam lampu plat untuk motor Honda CBR 150R (K45) atau 250R. 🙂

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *