Salah satu syarat agar motor kita awet, adalah mencari bengkel yang cocok. Itu alasan ane kenapa ane lebih percaya bengkel komunitas. Biasa-nya mereka lebih paham untuk tipe motor tertentu.

Ane sudah beberapa kali kemari. Awal-awal-nya karena Redue mati sendiri di jalan. Yang berujung ane kuras tangki di Pitline.

Empu-nya bengkel ini adalah Bang Paul. Doi kemarin yang ngurasin tangki Redue. Sembari ane moto-moto, keliling-keliling, maen Clash Of Clan, dan lain-lain. Ane ngelihat doi telaten ngerjain-nya. Nggak diuber waktu.

IMHO lebih baik begitu. Jangan seperti tempat cuci kendaraan. Ngejer target dapetin beberapa cucian agar selesai dalam beberapa waktu. Hasilnya, motor nggak gitu bersih.

Anyway, kembali soal Pitline, 2 jam-an ada kali ane nunggu proses pengerjaan kuras tangki. It takes time. Don’t rush it. Yang penting teliti. Mekanik dan pemilik motor sama-sama puas. Win-win.

Lokasi Bengkel Pitline
TKP Pitline terletak di jalan Kolonel Sugiono Jakarta Timur. Susurin aja jalan BKT ke arah Pondok Kopi. Patokan-nya nggak jauh dari Rumah Sakit Duren Sawit. Nanti ketemu SPBU Pertamina yang ngumpet (karena posisi berada di belakang gedung). Nggak jauh dari situ nanti ada ruko-ruko kecil di sebelah kiri.

Soal biaya jasa, ane rasa reasonable. Lebih murah dari bengkel resmi. Selain Honda CB150R, CBR150R, CBR250R , ane juga pernah liat R25 dan Ninja 250 service di sini.

Jadi yang punya motor sport dan berdomisili di daerah Jakarta Timur, coba mampir ke sini. Siapa tahu jodoh. Ingat, bengkel cocok-cocokan masbro. 😉

Pitline, seperti bengkel-bengkel komunitas pada umum-nya, juga menangani motor-motor yang terjun di sirkuit masbro.

Instagram: @pitline_motorsport.

Baca Juga:
Bengkel Resmi Atau Komunitas ?
Mengejar Bengkel. Alasan Memilih Service Di Bengkel Non-Resmi
Daftar Bengkel Khusus CB Atau CBR Di Jakarta
ShutterSpeed. Bengkel Khusus CB Atau CBR Di Jakarta Barat

Share

2 comments

  1. izin nanya bos…kalau air radiator motor cb 150 r ane cepet habis mulu… bisa gak bos? tapi budget minim bos…
    boleh minta nomor w.a nya gak? untuk komunikasi?
    makasih pisan bos…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *