Daftar alternatif atau subtitusi kampas rem untuk motor Suzuki Inazuma atau GW250. Banyak pilihan-nya. Cekidot masbro !

Basically, tiga motor ini kampas rem-nya sama masbro. Yaitu Honda CBR250RR, Honda CBR250R, dan Suzuki Inazuma/GW250. Dan gue copy paste aja ya. Too lazy to write… 🙂

Without further ado, here it is.

Kampas Rem Bendix MD28, MD29 Dan MD33
Yang pertama, kampas rem sejuta umat. Kampas rem Bendix. Kenapa gue bilang kampas rem sejuta umat ? Karena value-nya dapet untuk pemakaian harian. Dan cukup gampang dicari. Di toko-toko online banyak beeeuutt…

bendix-md28-md29-01

Model Bendix yang bisa dipakai adalah, MD28 untuk kampas rem depan. MD33 untuk kampas rem depan motor ABS. MD29 untuk kampas rem belakang.

Baca Juga:
Review: Kampas Rem Bendix

Kampas Rem Elig
Kampas rem ini performa-nya agak lebih baik dari Bendix. Cuma harga-nya hampir 3 kali lipat dari Bendix. Tapi hampir 1/2-nya dari harga kampas original. Dulu beli kisaran harga 150 ribu-an untuk kampas depan.

kampas-rem-elig-sport

Kampas Rem Elig juga relatif gampang didapatkan baik secara online maupun offline. Di situs-nya, eligindonesia.com ada daftar seller untuk merk Elig apabila masbro pengen beli offline.

Kampas rem Elig juga memiliki versi sinter-nya masbro. Apabila masbro menginginkan performa pengereman yang lebih baik.

Kampas Rem Daytona
Lalu ada merk Daytona. Gue pernah pakai untuk rem belakang. Untuk kampas rem depan, model-nya 3846, dan belakang model-nya 3848.

kampas-rem-depan-daytona-honda-cbr250r-3846
Daytona 3846. Kampas Rem Depan.
kampas-rem-belakang-daytona-honda-cbr250r-3848
Daytona 3848. Kampas Rem Belakang.

Kampas Rem TDR
Merk TDR seperti-nya nggak asing di komunitas motor. Nah, gue sendiri pernah pakai kampas kopling TDR dan rantai TDR Gold 520 di Redue. Dan TDR juga mengeluarkan produk kampas rem juga.

kampas-rem-depan-tdr-cbr250r-cbr250rr-inazuma
Kampas rem depan TDR CBR250R, CBR250RR, Inazuma.
kampas-rem-belakang-tdr-cbr250r-cbr250rr-inazuma
Kampas rem belakang TDR CBR250R, CBR250RR, Inazuma.

Tulisannya kok CBR250RR ? Yup. Karena ternyata kampas rem Honda CBR250R, CBR250RR, dan Suzuki Inazuma itu depan belakang sama mabro.

Kampas Rem Faito
Dulu gue beli kampas rem ini sama temen. Soal performa lumayanlah. Hampir sama kayak Bendix. Harga beli lupa. Karena udah lama banget. Modelnya gue juga lupa. Hehehehe…

kampas-rem-depan-faito

Baca Juga:
Quick Review: Kampas Rem Faito

Kampas Rem Racing Boy (RCB)
RCB (Racing Boy) ternyata ngeluarin juga kampas rem untuk Suzuki Inazuma (GW250). Tinggal cari aja di toko-toko online masbro. Penampakan-nya sebagai berikut.

kampas-rem-depan-belakang-racing-boy-cbr250r-cbr250rr-inazuma

Kampas Rem Honda CBR250R/CBR250RR
Kampas rem Honda CBR250R/CBR250RR. Secara tiga motor ini sama kampas rem-nya.

kampas-rem-belakang-honda-cbr250r

Sekian daftar alternatif kampas rem-nya masbro. Apabila ada lagi, silahkan share ya. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *