Bolehkah memakai Sunlight untuk cuci motor ? Apakah ada efek samping-nya ? Berikut pengalaman ane mencuci motor menggunakan sabun cuci Sunlight.

Sunlight selain bisa dipakai untuk cuci piring, bisa juga dipakai untuk mencuci motor. Cukup bisa diandalkan. Tapi, bagaimanakah efek mencuci motor menggunakan Sunlight ?

Spongebob.

Ternyata, kita kudu hati-hati dalam menggunakan-nya masbro. Sunlight cukup kuat dalam membersihkan kotoran. Which is a good thing… and a bad thing. Jadi kalau masbro menggunakan sunlight untuk mencuci motor, jangan menggosok terlalu kuat. Karena akan merusak lapisan coating cat.

Yang dilingkari putih, ada bekas baret-baret halus karena ane terlalu nafsu kuat menggosok-nya. Lapisan coating cat glossy-nya keangkat. Kelihatan nggak gitu mengkilap bila dibandingkan dengan sisi tangki yang lain.

Selain tangki, lapisan coating plastik juga bisa keangkat. Seperti 2 contoh di atas dan di bawah ini.

Lagi-lagi karena ane terlalu nafsu kuat menggosok-nya.

Pakai Shampoo Khusus Motor Sadja Masbro
Nah, besok-besok ane mau nyobain pake sabun khusus buat cuci motor saja. Selain murah, harus-nya aman untuk cat. Tapi ane belum pernah nyoba. Baru nyetok. Perhaps someday. Mungkin ada yang sudah pernah pakai bisa sharing pengalaman-nya di kolom komentar di bawah ?

Nanti ane update misal-nya sudah pernah nyoba.

Sunlight IMHO bisa aja dipakai buat nyuci motor. Tapi ane wanti-wanti, jangan keras-keras menggosok-nya.

Baca Juga:
Yuk Kita Bersihin Rantai Motor Kesayangan
Yuk Kita Lumasin Rantai Motor Kesayangan
Cuci Motor Lebih Baik Menggunakan Sunlight Atau Shampo Motor ?

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *