Captain Haddock Paddock. Yang punya motor sport tentu nggak asing sama benda yang satu ini. Biar motor kesayangan kita jinjit ! Sayang-nya, karena gesekan dengan swingarm, lama-kelamaan karet penunjang-nya kegerus. Nah ! Berikut cara paling hemat untuk mengganti karet-nya.

Destroyed. Karet pengaman-nya hancur akibat gesekan terus-menurus dengan swingarm motor. Awal-nya saya berniat menggunakan karet sendal jepit yang di-lem pakai lem besi. And suddenly, pas saya pengen ngambil paddock untuk ganti oli, i’ve got revelation !

Karet paddock kegerus.

Meet my new friends. Paper and rubber band ! Yup ! Cukup pakai 2 hal ini untuk menambal karet paddock yang sudah uzur.

Kertas dan karet gelang.

Cara-nya simple banget masbro. Tinggal kertas-nya dilapisin di dudukan paddock, terus diiket pakai karet gelang. Seperti gambar di bawah nih jadi-nya.

That’s it ! Good as new.

Tidak keluar biaya sedikitpun ! Misal-nya kertas-nya kurang tebal, bisa menggunakan karton. Dan misal-nya kertas-nya robek, tinggal ganti dengan kertas baru. Very simple and doesn’t cost a dime !

All Hail Captain Paddock !

Pakai Kertas Stiker
Cara lain, dengan menggunakan kertas stiker.

kertas-sticker-high-gloss-paper-a4

Kertas stiker ini gampang banget dibeli di toko-toko stationery.

Penampakan pas di paddock seperti ini nih.

paddock-motor-stiker-kertas

Dan seperti-nya pakai kertas stiker lebih praktis. Nggak perlu diikat dengan tali. Tapi jangan lupa bekas karet-nya dibersihkan dulu. Biar Kertas stiker bisa merekat dengan baik.

Gampang banget khan ? 😉

Baca Juga:
Jalu Paddock Di CBR250RR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *