Test Ride Sangat Singkat Sekali: CBR250RR

Betul masbro. Sayang-nya ane hanya sangat sebentar sekali menikmati motor ini. Cuma sebentar banget. Hanya 5-menitan kali. Jalan lurus, muter, kena lampu merah, selesai.

DISCLAIMER
Ane nyoba motor ini cuma sampe RPM 7000. Faktor lalu-lintas yang lumayan padat, jalanan licin, ditambah ban bawaan-nya IRC (have lots of bad memories with this tire), membuat ane belum berani meng-eksplore motor ini. Dan lagi, karena ane terbiasa dengan karakter CBR250R yang ber-torsi di RPM bawah-menengah.

Spesifikasi rider: Tinggi 184cm. Berat 93kg.

#BalacError
#BalacError -_-

Well, anyway, setidaknya ane mendapat 2 point dari test ride ini. Posisi riding dan torsi.

Nunduk !
Motor ini lebih nunduk daripada Ninja 250, R25 dan CBR250R. It’s RR man. sudah pasti nunduk.

cbr250rr-2016-red-wahana-me-seat-01

Perut ane nggak gendut. Itu faktor baju nge-dombrong. #Klarifikasi

Riding Mode Is Useless
Comfort ? Boyo. Sport ? Meh. Sport+ ? Nah, baru di mode ini jati diri CBR250RR sebagai motor sport 250cc keluar. Bisa ditebak, selanjut-nya ane terus manteng di mode ini. Sesuai dengan ekspektasi ane. Riding Mode di Honda CBR250RR useless.

Torsi Nggak Segalak CBR250R
Posisi mode pertama kali ane nge-gas ini motor berada di Sport. Iseng-iseng ane pindahin ke Comfort. Lepas gas, teken tombol high beam buat ganti mode, langsung boyo motor ini. Nggak ada galak-galak-nya torsi-nya. Langsung pindah ke Sport+… It’s alive ! It’s alive !! It’s 250cc !!!

CBR250R IMHO masih lebih meng-hentak di RPM bawah-menengah. Sedang CBR250RR terasa lebih halus. Mungkin karena faktor throttle-by-wire-nya kali ya. Hal ini diamini teman ane yang juga ikutan test ride. Kata-nya torsi CBR250R masih lebih galak di RPM rendah. Ane setuju.

Tapi itu masih di RPM 7000 ke bawah. Ane belum sempet eksplorasi RPM atas. Tidak kesampaian. Jalan lumayan padat, aspal basah abis hujan, ban bawaan IRC.. bad bad memories.. 🙁

Sorry masbro. That’s all i can say right now about this bike. Mungkin di lain waktu kalau ada kesempatan lebih untuk mengeksplore-nya, ane bisa lebih bercerita panjang lebar.

Baca Juga:
Kelebihan CBR250RR
Kekurangan CBR250RR
Men-Justifikasi Riding Mode CBR250RR
Komparasi Visual CBR250RR Dengan CBR250R
Spareparts: Filter Oli K&N Untuk CBR250RR
Plastik CBR250RR Retak
Jalu Paddock Di CBR250RR

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *