ShutterSpeed. Bengkel Khusus CBR Di Jakarta Barat

Ngomongin soal bengkel lagi nih ! Kali ini ShutterSpeed. Salah satu bengkel yang bisa menangani motor CBR… dan motor-motor lain-nya.

First of all, bengkel ini terletak di Daan Mogot Jakarta Barat. Kalau pertama kali kesini, pasti agak-agak bingung. Secara kudu masuk ke dalam komplek perumahan. Secara ini bengkel rumahan. Alias dibuka di pelataran rumah. Ane pertama kali kesini nyasar. GPS salah ngasih rujukan jalan. Ane dikasih jalan di perkampungan pas di pinggir rel kereta ! Hadeeehhh…

TKP ShutterSpeed

 

Ada hal-hal yang ane suka dari bengkel ini. Pertama, mereka telaten soal nyervis motor. Setiap kesini, pasti Redue ditelanjangi. Kalau biasa-nya bengkel-bengkel lain menggunakan infus untuk membersihkan injeksi, maka om Sudiro, mekanik bengkel ini lebih suka bongkar-bongkar semua-nya, terus bersihin sendiri throttle body-nya. Kata doi, “lebih bersih dibersihin manual”.

She’s naked ! 😮

It’s time consuming. Karena itu, ane saranin kalau service disini, lebih baik pas di waktu-waktu lenggang. Dan motor ane biasa-nya terasa lebih enteng paska service di sini. Bensin biasa-nya lebih boros pas jalan pulang dari sini. It’s Wide Open Throttle time !

Kedua, tools di bengkel ini terbilang lengkap. Contoh simple, palu sadja mereka ada 3. Palu besi standard, palu dengan kepala karet, palu dengan kepala tembaga. Masing-masing ada guna-nya. Kepala karet lebih berfungsi agar pemasangan parts lebih masuk dan kuat. Kepala tembaga lebih berfungsi agar parts besi yang dipukul tidak rusak (tembaga kalah sama besi). Dan tools-tools lain-nya yang ane lupa. Ketelatenan dibarengi dengan tools yang lengkap tentu lebih baik.

Tim Balap
ShutterSpeed sendiri suka turun balapan di Sentul. Sudah umum kalau bengkel-bengkel komunitas biasa-nya juga menangani motor untuk terjun di sirkuit. Maka-nya, jangan heran kalau ngelihat banyak motor numpang markir disini. Udah biasa ini mah.

CBR250RR bugil ! 😮

Selain Honda CBR, ShutterSpeed juga bisa menangani motor-motor lain-nya seperti Yamaha R25, Kawasaki Ninja 250, bahkan Pulsar 200NS. Bang Patar, empu-nya bengkel ini memang doyan ngutak-ngatik motor. Vespa aja dibikin kentjang. Di bore-up masbro ! 😀

Nah, yang punya motor sport dan berdomisili di daerah Jakarta Barat, cobain aja ShutterSpeed. Siapa tahu jodoh. Ingat, bengkel cocok-cocokan masbro. 😉

Instagram: @shutterspeedracingteam

Baca Juga:
Bengkel-Bengkel Khusus CBR Di Jakarta
Bengkel Resmi Atau Komunitas ?
Mengejar Bengkel. Alasan Memilih Service Di Bengkel Non-Resmi
Pitline. Bengkel Khusus CBR Di Jakarta Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *