Review: Sarung Tangan Scoyco MC10

Setelah kemarin ane review sarung tangan Scoyco MX-14, sekarang ane mau review glove Scoyco yang lain. MC-10.

Sama dengan MX-14, sarung tangan ini dulu (banget) ane tebus seharga 130rb. Secara penampilan, sarung tangan ini terlihat lebih kokoh. lebih durable. Protector berbentuk V yang berbahan karet lentur di punggung tangan. Lalu lubang pori-pori yang sangat kecil di tiap-tiap ruas jari. Sarung tangan ini memiliki proteksi karet keras berbentuk segitiga yang melindungi buku jari. Which unfortunately have its drawback.

glove-scoyco-mc-10-01

Build Quality
Kualitas sarung tangan ini untuk harga segitu termasuk bagus. Jahitan-nya rapi. Walau di ujung ikatan jahitan di beberapa tempat kurang dirapihin. But it’s just minor detail. Nothing big. Material karet-nya termasuk bagus. Desain agak-agak datar tapi cukup menarik. Ane udah memakai sarung tangan ini sekitar 1 tahun lebih. Masih bagus. Overall, tidak mengecewakan.

Comfort
Sarung tangan ini terasa sedikit lebih tebal dari MX-14. Lebih terasa feeling “glove”-nya. Sayang-nya, ane merasa sarung tangan ini tidak se-adem MX-14. Bahan atas-nya tidak di-dominasi kain dengan pori-pori (sangat kecil) seperti MX-14. Ane merasa sedikit lebih panas, apalagi pas tengah hari bolong. Dan faktor warna sarung tangan yang hitam. Hitam gampang menyerap kalor (panas).

glove-scoyco-mc-10-02

Bahan bawah-nya kurang lebih mirip dengan MX-14. Kain simple.

glove-scoyco-mc-10-03

Knuckle Protection
Seperti yang ane utarakan sebelum-nya, proteksi buku jari ini berbentuk segitiga dengan bahan karet keras yang di-kasih padding busa tipis di bawah-nya. Walaupun unit proteksi tersebut berada di lapisan kain yang terpisah, bentuk proteksi segitiga-nya bawah-nya hanya berbentuk polos panjang saja, alias tidak melekuk mengikuti buku jari. Hal ini membuat buku jari terasa mentok. Ane dulu pernah punya sarung tangan Komine (yang ane jual karena kekecilan) yang proteksi buku jari-nya mengikuti bentuk genggaman. Walau kekecilan, ane merasa daerah proteksi tersebut nggak terasa “kaku” seperti sarung tangan ini. Hal ini karena faktor mentok tersebut.

glove-scoyco-mc-10-04

Dan faktor ini juga yang membuat sarung tangan ini tidak senyaman MX-14. Apalagi kalau ente naik motor nunduk ditambah macet-macet (lumayan) parah. Ente bakal terasa lebih pegal pakai sarung tangan ini.

Water Protection
Sarung tangan ini tidak terasa selepek MX-14 pas kehujanan. Mungkin karena faktor material atas-nya yang lebih tebal, jadi lebih menyerap air. Tapi teteup saja lepek masbro. Nama-nya juga sarung tangan berbahan kain. Hehehehe. 😀

glove-scoyco-mc-10-05

Verdict
Overall, sarung tangan ini IMHO recommended. Karena harga-nya sesuai dengan kualitas-nya. Enak untuk harian. Tapi ane merasa sarung tangan ini lebih terasa pas untuk dipakai riding malam atau pas suhu udara lebih dingin. Kekurangan utama-nya hanya di bentuk proteksi buku jari (knuckle-nya) yang tidak mengikuti bentuk tangan pas sedang riding.

Not a bad glove. Not a superb glove. Kinda like MX-14. Another good entry-level glove from Scoyco.

Baca Juga:
Review: Sarung Tangan Scoyco MX14

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *