Quick Review: Kampas Rem Faito

Alright. Ini hanya sebuah quick review saja perihal pengalaman saya menggunakan kampas rem Faito.

Yah, tidak banyak yang bisa saya ceritakan di sini. Sebuah kampas rem biasa-nya dipandang dari sisi harga, performa, dan durabilitas. Alias umur-nya.

kampas-rem-depan-faito-01
ilustrasi

Saya menggunakan kampas merk Faito ini untuk kampas rem belakang. Menggantikan kampas rem belakang original saya yang sudah habis. Saya lupa dulu beli harga persis-nya berapa. Mungkin kira-kira sekitar 100 ribu-an. Sekitar 1/3 dari harga kampas original yang harga-nya sekitar 300 ribu-an.

Performa
Nggak menggigit seperti kampas original. Ban belakang lebih ngunci pas pakai kampas rem original. Lalu, kampas sampai sekarang belum break-in juga. Biasa-nya kampas baru bakal bunyi berdecit-decit sampai lapisan luar-nya settle. Udah 2000 kilometer lebih, kampas masih berdecit. Kampas original seinget saya cuma butuh waktu 1000 kilometer-an untuk settle. Weird.

Durabilitas
Well, baru 2000 kilometer lebih saya makai ini kampas. Tapi masih tebal. Saya belum bisa bilang secara pasti umur kampas ini. Tapi saya merasa soal durabilitas masih lebih baik dari kampas original.

kampas-rem-belakang-faito-cbr250r-02

Untuk performa, saya lebih memilih kampas original. Rem dijamin pakem (dengan catatan kondisi rem belakang bagus). Soal apakah kampas ini memakan piringan, saya belum bisa bilang. We’ll see.

Sekian ulasan singkat ini. Semoga bermanfaat. 🙂

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *