Punya Motor Kudu Gaul

Yoi. Sebaiknya kita gaul masbro. Cukup banyak lho manfaat-nya.

Zaman dulu, jamaknya para anggota komunitas bikin grup di Yahoo atau menggunakan mailing list. Beberapa mungkin pakai IRC. Who knows. Kalau sekarang mah, umum-nya komunikasi bisa lewat forum atau punya grup di WhatsApp, BBM, Line, atau lain-nya. Komunikasi jadi jauh lebih mudah.

Nah, berikut beberapa manfaat yang saya dapatkan semenjak gabung dengan beberapa komunitas motor.

Bengkel
Biasa-nya anak-anak klub atau komunitas punya bengkel yang mereka rekomendasi yang khusus megang tipe motor tertentu. Nah, pengalaman saya, bengkel komunitas lebih baik dari bengkel resmi. Mereka biasa-nya lebih knowledgable. Tapi nama-nya bengkel tentu cocok-cocokan masbro. Tapi setidaknya kita sudah punya kisi-kisi-nya.

bengkel-komu-01

Sparepart
Yang satu ini penting bingits masbro. Secara motor kudu dirawat. Bingung soal sparepart, tinggal tanya-tanya. Alternatif juga pasti ada. Bahkan beberapa member ada yang jual sparepart juga. Aman.

Riding Bareng
Riding sendiri itu bosen. Kadang kita suka bingung sendiri mau jalan kemana. Paling muter-muter ngalor-ngidur. Lagipula, manusia itu makhluk sosial. Kudu berinteraksi. Apalagi sembari enjoy motoran bareng. Cucok.

mori-july-9th-2016-riding-panahan-9-july-2016-02

Belajar Riding
Kadang beberapa orang di grup motor ada yang suka main di Sentul. Nah, bagi yang ingin ningkatin skill riding-nya, bisa join tuh Nyentul. Belajar nikung, belajar rev matching, dan lain-nya. Disini apparel balap hukum-nya wajib. Tapi kadang bisa minjem (kalau ukuran-nya cocok).

Koneksi
Last but not least. Biasa-nya info lowongan kerja suka nyebar di grup. Bahkan ada beberapa orang bikin kongsi buat buka usaha. It’s all about networking.

human-network-connection

Komunitas motor itu banyak. Ada yang karena motor-nya satu merk, satu model, atau karena satu hobi (misalnya, cornering), atau lain-nya. Apapun motif-nya, nggak ada rugi-nya ikutan klub atau komunitas masbro. Tinggal kita aja nyaman-nya di mana. 🙂

2 Replies to “Punya Motor Kudu Gaul”

    1. Oit om Budi. Pa kabar ? Lagi mabuk CBR250RR yak ? Ahahahahaha. xD

      Ane di komunitas CBR, Ninja, dan 3 komunitas lain-nya yang motor-nya gado-gado. Salah satu di Jaeger itu.

      Ente kenapa keluar dari CBR om ? 🙁

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *