Pertamax Turbo Perlu Didukung Pelayanan Yang Baik

Pertamax Turbo. Satu-satu-nya bahan bakar dengan RON 98 di Indonesia. Sudah mulai ramai nih di SPBU-SPBU Pertamina. Dekat rumah saya contoh-nya. Pertamax Plus sudah digantikan Pertamax Turbo.

Di luar klaim Pertamina dimana harga RON Plus dan Turbo yang beda tipis, faktor makin banyaknya orang yang punya moge dan yang punya sportcar bisa menjadi alasan. Notabene kompresi motor-motor supersport (600cc) dan superbike (1000cc) rata-rata 12:1 ke-atas. Bahkan ada yang sampai 13:1 seperti ZX10R. Which means it is better to use Pertamax Turbo.

zx10r-2016-01

Now, let’s get to the point. Pelayanan di SPBU Pertamina rata-rata nggak sebaik di Shell atau Total. Suka agak kasar pas masukin nozzle ke tangki. Nyabut-nya juga suka asal. Belum habis semua keluar bensin-nya, sudah dicabut. Jadi-nya bensin menetes ke tangki pas dicabut. Beda sama Shell atau Total. Pengalaman saya pada lebih telaten dan sabar ketika mengisikan bahan bakar. Belum lagi kondisi SPBU selain Pertamina yang biasa-nya lebih rapi dan bersih.

total-00

Kebiasaan
Wajar sih. Secara SPBU-SPBU Pertamina pada umum-nya selalu ramai. Pasti ngantri terus. Jadi-nya pelayanan kudu cepat biar konsumen nggak pada bete ngantri. Akhir-nya menjadi kebiasaan. Sebaiknya untuk produk yang satu ini, Pertamina lebih memperhatikan dalam hal pelayanan. Karena ke depan-nya bisa jadi Shell dan Total juga bermain di RON 98. Produk sama (walaupun feeling-nya pas di motor masing-masing itu subjektif), tapi pelayanan lebih baik.

So, yeah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *