Pasang Aki Kering Di Suzuki Thunder 125 ? Bisa Tuh !

Gandalf, Suzuki Thunder 125 tahun 2008 ane, aki bawaan-nya adalah aki basah. Karena repot, akhir-nya ane ganti aki kering. No problem so far masbro !

Aki basah itu repot merawat-nya. Udah kudu sering di-check level air aki-nya, juga kadang suka numpuk kerak-kerak putih di konektor kutub aki-nya. Rempong dech !

So, a long long time ago, akhir-nya ane memutuskan nyobain pakai aki kering. Itu juga setelah disarankan sama bengkel. Well, why not ? Secara aki basically kerja-nya menyimpan listrik. Walau ada mekanik yang bilang motor Suzuki Thunder 125 kurang cocok pakai aki kering. Pengalaman ane berkata lain.

Ane sekarang pakai aki merk Toyo di Thunder 125 ane. Dulu beli sekitar 4-5 tahun lalu sekitar 200 ribu. Dan udah tahan sampai segitu. Umur odometer pemakaian aki ini sekitar 30 ribu-an kali. Lupa-lupa inget. Yang jelas panjang umur aki ini.

Tidak ada penumpukan kerak-kerak putih di konektor kutub. Walau aki ini selalu dalam posisi terbuka. Secara plastik cover body kanan nggak bisa dipasang. Patah terus. Design flaw dari Suzuki di dudukan-nya.

Jadi, kalau mau pakai aki kering di Suzuki Thunder 125, silahkan saja masbro. Pengalaman ane baik-baik saja. Go for it !

Baca Juga:
First Impression: Aki Daytona SuperCharge Nano-Gel
Lokasi Nomor Mesin Dan Nomor Rangka Suzuki Thunder 125
Langsam Motor Nggak Bener ? Coba Cek Cuk-Nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *