Parkiran Khusus 250cc Jadi Standard ?

Apa yang cukup ditakuti pemilik motor seharga 50 juta++ ? Betul. Lecet !

Ngelihat artikel di monkeymotoblog, ane dapat ide nulis ini artikel.

Parkiran motor 250cc sebenar-nya sudah cukup banyak. Umum-nya cuma masih di seputar mall-mall tertentu saja. Di parkiran umum nggak banyak. Contohnya di Blok M Square. Daerah perbelanjaan model seperti itu, yang banyak gedung-gedung-nya, kudu punya area tertentu untuk parkiran motor 250cc ke atas.

parkir ducati alam sutra 2
Parkiran Ducati Alam Sutra

Heavy
Motor 250cc berat. Minimal berat-nya sekitar 160-an kg. Geser-geser-nya berat. Apalagi di parkiran kejam dimana motor seenaknya didempet-dempetin. Kemungkinan lecet lebih besar. Belum lagi misalnya asal aja geser-geser-nya. Bisa jatuh. Lecet dimana-mana. Lumayan lho masbro harga fairing 250cc itu. Lumayan mahal maksudnya. Hehehehe.

Ane pernah lihat di facebook motor CBR250R yang ketahuan jatuh pas di parkiran. Dan seperti-nya tukang parkir-nya nggak ngaku. Yah. Itulah risiko kalau parkir sembarangan. Motor kita seenak jidat-nya diperlakukan. Yang penting parkiran penuh, dapet duit banyak. Lecet ? Rusak ? Merem ! -_-

Pangsa Potensial
Pengalaman ane jalan-jalan sama anak-anak motor, rata-rata kalau rame kita bisa lebih leluasa memilih tempat parkir. Markir di parkiran mobil juga nggak masalah. Contoh-nya kalau markir di McD atau KFC. Ane rasa yang punya tempat nggak masalah. Wong dapet pelanggan segambreng, ya jelas untung-lah ! Hehehehe.

Biasa-nya sih tempat-tempat makan adalah tempat tujuan wajib abis morning ride.

maxi_02
Parkiran McD Bogor

Uhhmmm… Paragraf terakhir-nya seperti-nya nggak ada hubungan-nya dengan parkiran khusus 250cc. But… Oh well. *shrugs* 🙂

Inti-nya sih, kesediaan ruang khusus untuk motor 250cc belum tentu berbanding lurus empu-nya motor bakal berbelanja lebih di tempat tersebut. Bisa jadi cuma numpang parkir saja. Orang-nya malah pergi ke tempat lain. Hahahaha. Ini hanya soal probabilitas saja.

Nongki Cantik
Nah ! Ini bisa jadi (dan ada hubungan-nya dengan paragraf Pangsa Pasar) alasan kuat. Contoh-nya di Mall Cipinang, parkiran khusus 250cc ke atas ditempatkan pas di depan Starbucks. Guess what happen ? Probabilitas anak-anak motor yang nongki cantik di Starbucks lebih besar. Secara umum-nya dah pada capek riding. Nyari tempat nongkrong yang dekat aja. Disini pihak mall bisa menaikan ongkos sewa venue yang dekat dengan parkiran khusus ini. Motor aman, rider tenang, empu restoran senang, yang punya mall girang. Everyone wins !

alice-in-wonderland-tea-nongkrong-out-01

In the end, nggak tega rasa-nya ngelihat motor kesayangan yang kita besarkan rawat dengan apik dan telaten diperlakukan seenaknya di parkiran… -_-

Oh ya, yang pengen motor-nya kinclong, cekidot artikel coating 3M yang ane pakai di Redue ya masbro. 😉

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

2 Replies to “Parkiran Khusus 250cc Jadi Standard ?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *