Nyari Spareparts Original CBR250R Tidak Sesulit Yang Dibayangkan

Nyari sparepart untuk motor lawas ini nggak sesulit yang dibayangkan kok masbro. Setidaknya ada beberapa sumber yang ane tahu.

Indent Di Wahana
Ane pernah pengalaman indent di Wahana. Tepat-nya di Wahana Gunung Sahari. 3 minggu sparepart yang ane pesan tiba. Itu sparepart non-fast moving lho. Kalau nyari di AHASS malah belum tentu ada. Langsung ke Wahana aja masbro. Lengkap… kap… kap disana. Spareparts untuk moge tahun lawas aja ada. Beberapa parts non-fast moving kadang suka ready. Misalnya plat kopling yang ane beli ini nih.

plat-kopling-original-cbr250r-01

Toko Khusus Sparepart CBR
Setahu ane ada 2 tempat di Jakarta. Di Motolab Jalan Panjang, dan di Kebon Jeruk seberang kiri-nya Gajah Mada Plaza. Nah, yang di Kebon Jeruk ane lupa nama toko-nya. Toko-nya terletak di Jalan Kebon Jeruk 3. Pelan-pelan aja nyari-nya masbro. Lihat kiri kanan.

motolab-non-02

Di Bengkel-Bengkel Khusus CBR
Untuk daftar lengkap bengkel khusus CBR di daerah Jakarta yang ane tahu, klik di sini om.

per_dan_kampas_kopling_cld_04

Nyari Di Komunitas
Kadang ada aja yang jual. Entah motor dia sendiri, motor temen, motor kenalan, dan lain-lain. Tinggal nanya-nanya aja parts apa yang dicari. Kalau nggak ada yang punya, biasa-nya ada yang ngasih tahu nyari-nya dimana.

Untuk fast moving seperti kampas rem malah banyak alternatif-nya masbro. Ada yang lebih bagus dari ori, ada juga yang nggak. Ane sendiri selain pernah pakai original, sekarang lagi nyoba merk Faito untuk rem belakang.

Setidaknya itu sumber-sumber yang ane tahu. Apa ada yang tahu dimana lagi cari spareparts original CBR250R ? Silahkan di-share ya om.

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

Tuliskan komentar anda