Nyari sparepart untuk motor lawas ini nggak sesulit yang dibayangkan kok masbro. Setidaknya ada beberapa sumber yang ane tahu.

Indent Di Wahana
Ane pernah pengalaman indent di Wahana. Tepat-nya di Wahana Gunung Sahari. 3 minggu sparepart yang ane pesan tiba. Itu sparepart non-fast moving lho. Kalau nyari di AHASS malah belum tentu ada. Langsung ke Wahana aja masbro. Lengkap… kap… kap disana. Spareparts untuk moge tahun lawas aja ada. Beberapa parts non-fast moving kadang suka ready. Misalnya plat kopling yang ane beli ini nih.

plat-kopling-original-cbr250r-01

Toko Khusus Sparepart CBR
Setahu ane ada 2 tempat di Jakarta. Di Motolab Jalan Panjang, dan di Kebon Jeruk seberang kiri-nya Gajah Mada Plaza. Nah, yang di Kebon Jeruk ane lupa nama toko-nya. Toko-nya terletak di Jalan Kebon Jeruk 3. Pelan-pelan aja nyari-nya masbro. Lihat kiri kanan.

motolab-non-02

Di Bengkel-Bengkel Khusus CBR
Untuk daftar lengkap bengkel khusus CBR di daerah Jakarta yang ane tahu, klik di sini om.

per_dan_kampas_kopling_cld_04

Nyari Di Komunitas
Kadang ada aja yang jual. Entah motor dia sendiri, motor temen, motor kenalan, dan lain-lain. Tinggal nanya-nanya aja parts apa yang dicari. Kalau nggak ada yang punya, biasa-nya ada yang ngasih tahu nyari-nya dimana.

Untuk fast moving seperti kampas rem malah banyak alternatif-nya masbro. Ada yang lebih bagus dari ori, ada juga yang nggak. Ane sendiri selain pernah pakai original, sekarang lagi nyoba merk Faito untuk rem belakang.

Setidaknya itu sumber-sumber yang ane tahu. Apa ada yang tahu dimana lagi cari spareparts original CBR250R ? Silahkan di-share ya om.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *