Ngakalin Cover Knalpot Honda CBR250R Yang Goyang

Knalpot Honda CBR250R, kadang penutup-nya suka goyang. Dikarenakan membran karet daleman-nya yang kalo udah retak, jadi nggak nge-ganjel. Indent belum tentu ada. Apalagi ini sifat-nya perintilan. Tapi bisa diakalin kok.

Knalpot CBR250R kata orang model-nya kayak terompet. Gede dan lumayan berat. Penutup knalpot ini, rawan getaran. Secara ini motor satu silinder dengan kubrikasi agak gede.

Cover knalpot ini selain nyantol dengan baut, tapi cara pemasangan-nya dengan diselopin ke pengait. Seperti gambar di bawah nih.

knalpot-honda-cbr250r-tanpa-cover

Pengait ini biasa-nya diganjel karet. Kalau karet-nya udah getas, retak, dan udah nggak bisa dipake, solusi sebagai pengganti-nya bisa diganjel pake karet. Entah karet ban dalem, karet sendal jepit, atau apalah, terus di-lem.

Solusi lain, pakai isolasi pipa aja.

isolasi-pipa-onda

IMHO pakai isolasi pipa lebih praktis. Beli di toko material juga banyak yang jual. Terus tinggal dibelitin kayak mumi deh pengait knalpot-nya.

knalpot-honda-cbr250r-tanpa-cover

Ketebalan mudah disesuaikan. Kurang tebel, tinggal tambahin lilitan-nya.

knalpot-honda-cbr250r-belakang-close-up

Mudah dan simple khan ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *