Mika Lampu Baret ? Di-Kompon Aja Masbro

Kejadian pulang abis tenis malam-malam. Pas putaran balik, ada cewek naik motor bukan-nya lurus abis putaran, eh malah mau lawan arah. Berhenti tiba-tiba di putaran. Kebaret deh lampu depan CBR ane. 🙁

Untung-nya nggak gitu dalam baret-nya masbro. Nggak sampai retak juga mika-nya. But still… meh.

mika-cbr250r-redue-lecet-01

Lingkaran merah. 2 baretan di mika lampu depan. -_-b

Tanya sana-sini, disarankan di-kompon aja. Jadilah ane ke toko cat beli kompon. Beli 2 sekalian. Yang kasar dan yang halus. Buat persediaan sekalian. Hehehehe.

kompon-halus-kasar-01

Yang warna putih yang halus, yang warna merah atau orange yang kasar. Ane pakai lap putih halus untuk gosok-nya.

Cara-nya (berdasarkan ajaran om ane), nge-gosok-nya searah alur baret-nya. Tegak lurus. Kalau baret-nya nyamping ya nyamping. Kalau nggak, kata om ane, malah nyebar baret-nya. Ane pakai kompon yang halus (warna putih) saja. Sudah cukup ternyata. Nggak perlu pakai yang kasar (warna merah/orange). Dan hasil-nya, good !

mika-cbr250r-redue-lecet-02

Udah halus. Hampir nggak kelihatan lagi masbro baret-nya. Sebenar-nya ada sisa-nya sedikiiiiittt. Tapi nggak kelihatan. Sengaja ane nggak terusin. Secara pas ane pegang, permukaan mika bekas baret-nya sudah halus. Takut-nya kalau diterusin malah bikin tipis mika-nya. Secara kompon itu ibarat amplas. Ngalusin permukaan dengan mengikis permukaan yang tidak dikehendaki. Nggak masalah bagi ane. Yang penting secara visual sudah nggak begitu kentara. Toh yang nama-nya motor kalau dipakai, dijamin bakal ada baret-baret halus disana-sini karena berbagai macam faktor.

So ? Sedia selalu kompon untuk menghaluskan luka-luka di motor kesayangan kita. 😀

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *