Maxi Skutik Dan Yamaha

Yamaha XMax, Honda Forza (yang ini masih rumor). Tahun depan pasar maxi skutik nggak kalah rame dengan motor sport 250cc.

Dimulai dari Yamaha Nmax. Masyarakat mulai menerima yang nama-nya matik sport. Setelah “membuka” pangsa pasar tersebut, Yamaha kemungkinan (besar) sudah pasti bakal merilis XMax 250cc.

yamaha-xmax-250-01

Yang Terlupakan
Suzuki Burgman 200, SYM GTS 250. 2 skutik maxi yang kurang terdengar gaung-nya.

suzuki-burgman-200-01

IMHO, Burgman kurang menjual karena image Suzuki yang melemah agak kurang kuat. Suzuki = Satria Fu. Titik.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Skutik maxi yang satu ini juga lebih karena image brand Jepang yang terlalu kuat di negara ini. Saya yakin cuma anak motor yang kenal brand dari Taiwan ini. Orang awam nyari skutik sudah pasti Honda atau Yamaha.

yamaha-nmax-01

Saya rasa disini kecerdikan Yamaha. Nggak mau gegabah langsung tembak ke segmen ini. Mereka main aman dahulu dengan Yamaha NMax. Establish market and people awareness dulu. Setelah masyarakat sudah terbiasa dengan Yamaha NMax (terbukti dengan banyaknya komunitas, barang-barang aftermarket, dan populasi-nya di jalan), atau dalam hal ini terbiasa dengan matik sport, baru Yamaha mulai bermain di segmen matik premium.

Can’t say anything more. Saat ini rasa-nya Yamaha sedang “Semakin Di Depan”. Bagaimana-kah jawaban mereka untuk CBR250RR ? We’ll see. 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *