Kunci CBR250R Bisa Di Duplikat

Saya sengaja menulis artikel ini. Kadang suka ada pertanyaan, apakah kunci CBR250R bisa di duplikat ? Jawaban-nya, Ya !

Sampai sekarang, sehari-hari saya selalu memakai kunci duplikat. Tidak ada masalah. Kunci asli selalu saya simpan. Sebenar-nya lebih baik begitu. Kalau ada kenapa-kenapa, kunci asli selalu tersedia.

tukang-duplikat-kunci-01

Dulu saya bikin duplikat di Pasar Santa di daerah Wolter Monginsidi. Habis sekitar 20rb-an.

cbr-250r-kunci-kontak-01

CBR250R sendiri sudah memiliki pengaman dioda zener. Misal-nya dipaksa selain pakai kunci-nya, dioda ini langsung rusak. Motor tidak bisa hidup.

Pakai kunci duplikat aman kok. Yang penting pas ngebuat-nya se-rapi mungkin. Kalau terasa agak-agak susah masuk-nya, dibenerin lagi alur-nya sampai pas.

Semoga bermanfaat. 🙂

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

4 Replies to “Kunci CBR250R Bisa Di Duplikat”

  1. Om arman, di sana ada stok anak kuncinya?
    kemarin nyoba duplikatin malah pakai anak kunci vario 🙁
    susah soalnya kalo stk anak kunci CBR250
    bisa sih bisa, tapi tetep maunya anak kunci yang sama, hehe

    1. Ane nggak tahu om. Udah lama ane bikin-nya. Kunci duplikat ane malah di plastik-nya ada untuk buka kunci magnet. Memang dulu pas bikin tukang-nya nyari-nyari bahan kunci yang panjang. Ada-nya ya itu. Hehehehe.

      Ane pribadi nggak ambil pusing sih. Yang penting ada kunci duplikat. Hehehehe. 🙂

  2. Akhirnya ada pencerahan juga. Kunci CBR ane tinggal 1 doang, soalnya beli second gan. Oh iya, kalau mau subscribe via wordpress gimana ya? Setelah baca-baca, lumayan banyak tips juga soal CBR…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *