Kawasaki Bakal Ngeluarin Ninja 250 4 Silinder ?

Kawasaki tentu tidak tinggal diam melihat Honda mempersiapkan CBR250RR. As usual, bak seorang Ninja, diam-diam mereka sedang mempersiapkan Ninja 250 4 silinder.

Kawasaki biasa-nya first mover di segmen sport. Dulu yang pertama kali ngeluarin motor sport 250cc 2 silinder. Dan (kalo nggak salah yang pertama) moge entry level ER6 dan Ninja 650. Nah, nggak salah kalau Kawasaki maen lagi di blue ocean dengan ninja 250 4 silinder. Secara belum ada pabrikan yang main di segmen ini.

Ninja ZX2R
Kawasaki dah punya ZX2R. Motor lawas 4 silinder dengan raungan sampai 20rb RPM. Motor ini bisa menjadi basis-nya. Mirip-mirip dengan ZX 636 yang merupakan pengembangan dari ZX 636 tahun lawas.

kawasaki-zx2r-01

Tergantung CBR250RR
Waktu yang baik untuk merilis motor ini (apabila jadi dirilis), mungkin berdekatan dengan rilis CBR250RR. Mau sebelum atau sesudah CBR250RR rilis. Appeal dari 250cc 4 silinder tentu lebih kuat dari 250cc 2 silinder. Mau gimana pun gimmick-nya, masih kalah dengan godaan raungan dan derungan mesin 4 silinder. Belum lagi jika motor-nya memakai double disc brake… beeuuuhhh… *ngeces*.

Selain itu, kalau ngeliat rumor-rumor di media, Kawasaki bakalan ngeluarin juga facelift Ninja FI 250. Wah… Apabila kedua produk ini dirilis secara bersamaan, tentu efeknya lebih memperkuat image sport-nya Kawasaki. Sebuah langkah cadas khusus-nya di mata pecinta Kawasaki. Ingat, pas Honda ngeluarin motor injeksi CBR250R, nggak lama kemudian keluar Ninja 250 FI.

So far, hanya Kawasaki yang memiliki line-up variasi terlengkap motor sport dari bawah sampai atas. Tentu dengan kemunculan Ninja 250 4 silinder bakalan lebih memperkaya portofolio mereka.

Rame rasa-nya.
Rame rasa-nya.

Well, disini Moge itu Kawasaki. Sport itu Kawasaki. Hijau itu Kawasaki. As simple as that. Jadi, apakah Kawasaki dengan falsafah mereka akan menurunkan kartu As-nya ? Most probably.

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *