Jangan Engkau Lukai Tangki-Ku

Ane punya unek-unek dikit setiap kali ngisi bensin di SPBU. Terkadang pelayanan-nya sembrono !

Dilema-nya sih simple. Yaitu pelayan SPBU kadang suka seenaknya masukin nozzle bensin ke dalam tangki. Belum lagi misal-nya diangkat, kadang suka dimiringin tuh. Nah, cara begini kadang suku bikin baret pinggiran tangki motor kesayangan kita.

Sounds trivial. Tapi lama-lama bakalan ada baret-baret halus di bibir tangki. Bikin jelek secara estetika dan berpotensi bikin bintik-bintik karat. Tangki mahal cuy !

Motor yang model tutup tangki-nya nggak dilepas lebih mendingan. Tinggal ganti parts ini aja misalnya udah penuh baretan.

Solusi
Solusi-nya mudah. Tiap kali ngisi bensin ane suka nutupin bibir tangki pakai tangan yang tentu dalam keadaan pakai sarung tangan. Kadang bikin kagok pelayan-nya. Don’t care. Yang penting bibir tangki terjaga.

Ini pengalaman yang ane jumpai di SPBU Pertamina. Shell sama Total umum-nya lebih sopan. Lebih sabaran. Mungkin karena SPBU Pertamina ngantri-nya panjang. Jadi yang penting pelanggan dilayanin secepat-nya. Datang, colok, isi, angkat, bayar. Antrian mengular.

Ini point pelayanan yang kurang dari Pertamina. Dengan produk seperti Pertamax Turbo, satu-satunya bensin dengan oktan 98, tentu jadi pilihan alternatif untuk pengguna moge atau motor-motor dengan kompresi 12:1 keatas. Tapi dengan pelayanan yang kurang, lama-lama pelanggan bakalan ilfil. Nggak hati-hati memperlakukan motor pelanggan.

Bensin Netes
Ngangkat nozzle terburu-buru juga kadang menyisakan tetesan-tetesan bensin. Netes-netes di tangki… ilfil… -_- Disini SPBU lain biasa-nya lebih sabar. Nunggu bensin keluar semua baru diangkat.

Kudu ada pembenahan sedikit di sisi SOP. Nggak sulit ini mah. Simple but trivial.

/rant

Baca Juga:
Pertamax Turbo Perlu Didukung Pelayanan Yang Baik

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain