Jalu Paddock Di CBR250RR

Salah satu kekurangan CBR250RR adalah tidak ada-nya dudukan untuk jalu paddock. Tapi bukan berarti bisa diakalin. Ada cara-nya untuk menempatkan jalu paddock di swingarm CBR250RR.

Motor keren yang dilengkapi swingarm aluminium ini sayang-nya tidak ada bolongan untuk masukin jalu paddock. Padahal motor RCV-213 saja ada.

Waduh, kejauhan ya kayaknya ngebandingin-nya. Hehehehe… well, anyway, ada cara-nya agar CBR250RR punya jalu paddock. Yaitu dengan menggunakan batangan besi yang diselipin di as roda. Seperti di gambar masbro.

Kekurangan-Nya
Hemat ane, ada satu kekurangan-nya, yaitu bakal repot pas nyetel rantai. Secara pas motor lagi duduk di paddock, otomatis posisi ban terkunci di paddock. Mau geser-geser sulit. Bukan berarti tidak bisa nyetel rantai dalam posisi begini. Setidaknya ane nemu 2 cara. Pertama, paddock di bikin posisi-nya menggantung. Sehingga ban bisa digeser-geser. Tapi cara ini membutuhkan paddock yang ada roda-nya (rata-rata paddock ada roda-nya masbro), dan kudu membutuhkan bantuan orang lain untuk megangin motor, megangin paddock, dan buat geser ban belakang.

Cara kedua, motor dimajukan ke depan dengan ban belakang ada yang megangin. Kedua cara ini terbilang repot. Sulit untuk dilakukan sendiri. Lebih mudah memakai paddock model L.

Alternatif Lain
Alternatif lain adalah memasang jalu paddock di swingarm, seperti normal-nya motor-motor lain. Ane pernah nemu CBR250RR dengan penampakan jalu paddock di swingarm-nya. Sayang-nya ane nggak sempet nge-cek-nya. So, suatu hari, ane iseng-iseng cek swingarm CBR250RR. Dan ane nemu lubang di swingarm yang siapa tahu bermanfaat.

Lubang ini bisa dimanfaatkan untuk dudukan besi yang nanti menjadi dudukan jalu paddock. Entah dengan dibor untuk membentuk ulir, atau langsung saja lem dudukan besi tersebut pakai lem besi. Either way, sayang juga swingarm manis ini kudu dilukai. 🙁

Btw, posisi lubang ini kira-kira seperti di gambar bawah masbro.

Demikian masbro. Semoga bermanfaat. 🙂

Baca Juga:
Kelebihan CBR250RR
Kekurangan CBR250RR
Test Ride Sangat Singkat Sekali: CBR250RR
Komparasi Visual CBR250RR Dengan CBR250R
Plastik CBR250RR Retak

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

One Reply to “Jalu Paddock Di CBR250RR”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *