Jalan Pelan Itu Di Kiri

Ane sering banget ngeliat banyak pengendara motor yang jalan pelan, tapi di ruas tengah atau kanan jalan. Padahal, malah berbahaya jalan pelan-pelan di jalur tersebut.

Sejati-nya (dan memang aturan baku-nya), semua kendaraan yang pelan itu jalan di kiri. Ane sering menjumpai para pengendara motor yang jalan pelan (jalan dengan kecepatan di bawah 60 kilometer per jam, atau bahkan di bawah 40 kilometer per jam) di tengah atau kanan jalan. Padahal, kanan jalan semesti-nya untuk kendaraan-kendaraan dengan kecepatan lebih. Berbahaya apabila berjalan pelan di lajur ini. Bisa-bisa ente diseruduk dari belakang. Dan yang sedang berjalan kencang malahย panic braking. Bisa-bisa bakalan terjadi kecelakaan beruntun.

klakson

Ironis-nya, pengendara yangย tidakย belum mengerti aturan ini malah kesal-kesal diklaksonin pengendara lain yang melaju lebih kencang. Apakah ini efek samping karena begitu mudahnya orang mendapatkan SIM ? Dimana tidak ada edukasi dan evaluasi yang baik sebelum seseorang itu pantas untuk mendapatkan SIM ?

Aah… saya sendiri sudah bingung dan capek ngeliat pengguna jalan yang seenaknya…

Baca Juga:
Yang Pelan Tolong Jalan Di Kiri. Part 2

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *