Honda Bakalan Bikin CBR250RR Seperti Apa ?

Tahun depan, segmen “premium” bakal rame. Selain Ninja, R25, rumor-nya bakal ada GSX-R 250 and CBR250RR. Nah, bakal gimana Honda Nelurin CBR250RR ?

Cewek Yang Kalem
Ane yakin Honda nggak bakal perang Horsepower. Alias adu kentjang-kentjangan. Nggak sesuai dengan filosofi-nya. Pakemnya Honda lebih ke daily usage bike. Coba tengok moge-moge-nya. CBR600RR and CBR1000RR nggak ada Traction Control atau Power Control.

Tebakan ane, CBR250RR bakalan fokus di torsi. Macam CBR500R. Bisa jadi mesinnya turunan dari motor ini. Nggak perlu repot R&D lagi. Cukup setting torsi di kisaran 9000-an rpm. Ditambah dengan swing arm aluminium untuk nilai tambah, dan underbelly exhaust . Disinyalir 2 hal ini bakal memangkas bobot motor. Tebakan ane, bobot motor bakal dikisaran 160-an kg.

In summary, kayaknya Honda bakal menelurkan motor 2 silinder yang menjual keiritan, torsi yang kuat di putaran menengah, dan bermain lebih di kosmetik dan gimmick. Main diferensiasi. Nggak head-to-head. Mengingat tahun depan pasar 250cc kemungkinan bakal berdarah-darah.

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

Tuliskan komentar anda