Helm NHK Mirip Dengan AGV. Jadi Rame !

NHK baru-baru ini menampakan helm baru mereka yang betul-betul mirip dengan AGV Pista. Dan itu menimbulkan polemik.

nhk-agp-pista-mirip-01

Mirip banget ya masbro. Sampai-sampai ada om Anton yang bekerja sebagai desain grafis di perusahaan apparel FOX sampai ikutan komplain.

Plagiarism to the max, this NHK helmet company not only copied the AGV pista/corsa helmet but they put our FOX Divizion graphic that I did ??? #whatthefuck #thiefandbandit #sampah

A photo posted by Anton (@atnracing) on

Soal ini sampai ramai di grup Helmet Lovers. Salah satu suhu disana mengatakan bahwa ada pula beberapa merk lain yang menjiplak bentuk dan grafis helm merk Eropa atau Jepang lain-nya. Rata-rata merk tersebut kurang memperhatikan hal research and development. Karena butuh biaya dan waktu yang tidak sedikit. Lebih cepat menjiplak bentuk merk lain. Easier way to make money.

Yang pasti ini menambah image yang kurang baik. Setelah apparel (khusus-nya sarung tangan) dan (tentu saja) knalpot, sekarang helm.

Pasti ada yang berpikir, karena merk yang asli kurang terjangkau, nggak papa-lah beli yang mirip. Yang penting bentuk-nya. Pasti ada aja yang berpikir praktis.

Tapi masbro, yang nama-nya kualitas asli nggak bohong. Pengalaman ane punya helm HJC RPHA 10+. Helm itu enak banget dipake-nya. Harga nggak bohong.

Yang asli selalu (jauh) lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *