Field Report Tumpek Blek 9-10 Mei 2015. Part 1: The Usual Suspect

Tumplek Blek. Eventnya para pecinta otomotif yang doyan cuci mata sama belanja. Tumpek blek sama pasar jongkok (parjo) hampir nggak ada beda-nya. Sekitar 80-90% isi-nya mirip.

Disambut sama tank gan !

Tumpek Blek didominasi stand bengkel dan toko variasi, kaki lima onderdil bekas, unik dan langka, stand jualan barang-barang second, dan tentu saja stand produsen-produsen motor dan mobil dan sparepart-nya macam Honda, Kawasaki, Yamaha, Vespa, dan lain-lain. Sayangnya ane nggak melihat stand Suzuki. Atau ane yang nggak ngeliat ya ?

Yami, Kawi, Honda, dan Vespa
Yamaha mendominasi dengan stand-nya yang memamerkan R6, R15, R25, dan NMax. Dengan 1 stand nyempil.

Kawasaki adem ayem dengan memamerkan RR Mono dan Z250. Tapi yang menarik cara pendekatan ke potential customer-nya. Sambil duduk-duduk ngobrol di ruang ber-AC dengan santai. Jikalau Kawi nggak setengah-setengah, alias tambah display macam Ninja 250 Fi Special Edition, ER-6, Ninja 650, sampai produk premium-nya, komplit deh mantap-nya. Terasa eksklusifitas-nya. Stand-nya pas depanan sama Yami lagi. 😀

Sedang stand motor Honda cuma nyempil. (maybe i missed it. It was too crowded there). 🙁

Honda
Terpencil…

Kontras dengan stand mobilnya yang cukup besar.

IMHO, Honda harus-nya turunin juga line-up moge-nya yang dulu di-display di ecobar (baca disini). Dengan model pendekatan ala Kawi.

Selanjutnya, ada Vespa juga gan.

Terus ada loakan-nya juga.

Selanjutnya di Part 2 ane bahas tentang motor-motor keren dan unik gan.
Part 2 klik disini.
Part 3 klik disini.
Part 4 klik disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *