Empire Strikes Back. Cara-nya Kawasaki Ngelawan CBR250RR

CBR250RR bener-bener bombastis. Ini motor bener-bener gokil abis. Honda bener-bener all-out. Yang ngeliat pada ngiler. Di grup-grup motor aja pada pusing ngeliat-nya. Pada pengen jual motor-nya buat pindah agama minang CBR250RR. But wait ! Sang raja Kawasaki tentu nggak bakalan tinggal diam nih.

By the way, artikel ini hanya analisa saya saja. Bisa benar, bisa salah. ­čÖé

ninjago-green-ninja-01

Pasukan Ninja ijo. Sesuai nama-nya. Misterius, diem-diem, eh tau-tau ngeluarin produk-nya. Sulit dipantau. Sang raja, Ninja 250 masih kuat penjualan-nya pasca keluar-nya R25. Nggak mau mahkota-nya dikasih ke Honda. Nah, Kawasaki punya 2 senjata nih buat ngelawan CBR250RR-nya Honda.

Update Ninja 250
Cara-nya ? Gampang. tempelin aja gimmick-gimmick yang ada di CBR250RR. Banana swing arm, suspensi depan upside down, riding mode. Selesai. Nah, tambahan lain yang signifikan menurut saya adalah air ram seperti di ZX 636 dan ZX10R. Dengan tambahan tersebut, HP so pasti lebih tinggi di kecepatan tertentu. Diklaim Kawasaki, ZX6R 636 HP-nya naik sekitar 5 HP ketika air ram bekerja. Cucok buat sirkuit Sentul yang banyak lurus-nya. Air ram juga mendongkrak tampilan. Kesan-nya sangar, agresif dan pengen “melahap”. Power-To-Weight ratio juga kudu ditingkatkan. Secara Ninja 250 motor 250cc yang paling berat saat ini. Apalagi ? Ukuran ban bisa diperbesar. depan 120, belakang 150. IMHO, disini kekurangan Ninja 250. Body gambot bak moge. Tapi sayang-nya ukuran ban-nya kurang proporsional. Kurang ? Kasih winglet biar makin keren.

2013-Kawasaki-Ninja-ZX-6R-01

Ninja 250 4 Silinder
Kalau ngeliat pergerakan Kawasaki yang agak nyeleneh, bisa jadi mereka bakal ngeluarin 250cc 4 silinder juga. Untuk apa ? Sebagai show off that we are Kawasaki. We are the king of 250cc. Harga mahal ? Nggak masalah. Produk ini lebih sebagai penguat brand. Bukan penyumbang jumlah penjualan. Gimmick ? Hmmm… well, di segmen yang beda sendiri ini bisa jadi serame CBR250RR, atau bisa juga tidak. Tergantung gimana kebijakan-nya aja. Butuh keseimbangan antara price dan features. Secara mesin 4 silinder sudah memberikan daya tarik┬átersendiri.

green-crown-01

Feeling saya, versi 2 silinder dan 4 silinder akan dijual bersamaan. Identitas Kawasaki sebagai raja-nya sport sudah menjadi karakter mereka. Strategi bumi hangus, alias banjiri pasar dengan berbagai model dan pilihan tercermin dari pilihan produk mereka yang begitu bervariasi. Cuma 3 silinder yang seperti-nya belum ada. Hehehehe

kawasaki line-up
Banyak Pilihan

Kira-kira itulah celah-celah yang bisa diambil Kawasaki untuk menunjukan bahwa mereka itu tetep raja-nya sport.

It’s exciting guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *