Diri-mu Di Jalan Bisa Meng-Inspirasi Orang Lain

Saya memiliki pengalaman dimana saya melihat rider lain yang sampai sekarang meng-inspirasi gaya riding saya di jalan.

Dulu, di sekitaran jalan Gatot Subroto, saya berpas-pasan dengan rider motor Tiger. Cara-nya dia line splitting yang tidak memaksa, dan setiap dia berubah arah, dia selalu menyalakan lampu sein. Goyang kiri, sein kiri. Goyang kanan, sein kanan. Rapi bawa-nya. Respect.

Saya pernah suatu kali bawa motor dengan cara begitu. Kebetulan di belakang saya ada rider CBR150R yang mengikuti. Tak lupa saya selalu menyalakan sein setiap kali berubah arah (emulating what i learned from that Tiger rider). Dan dia memberi jempol ketika menyusul saya. Respect man.

biker-respect-01

Mungkin bagi sebagian orang hal ini tidak kurang penting. Tapi jangan anggap remeh cara kita membawa motor. Mau pelan atau kencang, yang penting sebisa mungkin kita rapi bawa-nya. Sein dan klakson digunakan pada waktu-nya. You’ll influence other people on the road.

biker-thumbs-02

Ride safe.

6 Replies to “Diri-mu Di Jalan Bisa Meng-Inspirasi Orang Lain”

  1. Bener banget bro …. cara brekendara kita yang belok kiri sein kiri .. belok kanan sein kanan … adalah salah satu cara “sopan” & tentunya safety kepada penegemudi/biker di belakang kita … RESPECT … =)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *