Breakdown Iklan Maxi Yamaha

Sabtu sore, iseng-iseng ngelanjutin soal trilogi Maxi-nya Yamaha. Let’s breakdown the commercial, shall we ? 🙂

By The Way, ini iklan-nya masbro.

Link HP klik di sini.

The Breakdown
Breakdown lyric by lyric.

aku bisa mendapatkan kebutuhan, dan meraih

trilogi-maxi-yamaha-nmax-00

Dimulai dari NMax. Lirik-nya seperti memposisikan NMax itu adalah skutik yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari. Matik operasional istilah-nya. Untuk ngantor, gaul, dan lain-lain. Kata meraih diposisikan pas di transisi ke XMax. Seolah dengan ditemani NMax, kita bisa naik lagi. Dengan XMax sebagai simbolisasi-nya.

keinginanku sendiri. Untukku tingkatan

trilogi-maxi-yamaha-xmax-00
Seperti yang bisa ditebak, kelas 250cc itu bukan hanya sekedar motor harian. Tentu-nya ada faktor keinginan yang lebih dari hanya sebuah alat untuk wara-wiri. Status juga mulai berperan disini. Kata tingkatan digunakan untuk transisi ke produk top-of-the-line, Yamaha TMax. Kata ini seperti mendorong bahwa this trilogy is not done yet. We still have one more episode. Udah kepalang tanggung. Hehehehe.

berikut-nya adalah mencapai kedua-nya.

trilogi-maxi-yamaha-all-tmax
Di titik kulminasi ini, semua dapet. Seolah TMax itu adalah simbol dari keinginan dan kebutuhan. Tingkatan tertinggi. Simbol kemapanan. Dan semua trilogi ini dirangkum dengan kalimat terakhir.

Kini,  aku bisa berdiri di tingkatan itu.

trilogi-maxi-yamaha-all-01
Yup, this is the whole roadmap. Jenjang karir yang diberikan Yamaha bagi pecinta matik sport. Aku bisa berdiri berkat Yamaha… or something like that. 😀

Tone iklan ini juga lembut dan santai. Nggak agresif macam-nya iklan-iklan motor kopling sport yang lebih berkesan tajam, agresif, dan kencang. Penyampaian trilogi Maxi Yamaha kalem aja. Karena itu ane merasa motor-motor ini lebih ditujukan untuk profesional muda (atau tua) yang sedang merintis karir mereka. Dengan image bahwa trilogi Maxi akan menemani proses tersebut. Yamaha seperti-nya ingin brand identity Maxi mereka masuk ke segmen tersebut. Bahwa Maxi Yamaha adalah bagian dari kesuksesan mereka. Sebagai totem.

inception-toupie-out-01

Maxi Yamaha. Live in the higher stage. Or should it be higher state ?

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *