BMW G310. Bakalan Dirilis Disini Nggak Ya ?

Kolaborasi antara TVS dan BMW akhir-nya menelurkan produk BMW G310. Wah, baru kali ini BMW main di pasaran mainstream.

BMW Motorrad biasa-nya lebih terkenal di segmen moge. Khusus-nya S1000RR, S1000R dan di kelas adventure dengan BMW seri GS-nya. Nah, sekarang mereka mulai bermain di segmen mainstream dengan BMW G310R.
BMW-G310R-05
Sekilas motor ini agak mirip Yamaha Byson. Mungkin karena bentuk tangki-nya. Karena motor ini merupakan kolaborasi BMW dengan TVS, kemungkinan motor ini bakal dirilis pertama kali di India. Di pasaran, motor ini akan head-to-head dengan Kawasaki Z250, KTM Duke 390, Benelli TNT300.

2 vs 1
So, gimana kans BMW G310 di sini ? Sulit. Karena faktor 1 silinder-nya. Well, market indonesia seperti-nya sudah terkondisikan seperti itu. Motor 250cc keatas wajib 2 silinder. Sama seperti KTM, Apabila masuk kemari, kemungkinan motor ini bakal bermain di niche market. Padahal spek motor ini boleh juga. Lampu proyektor, suspensi USD, ban belakang 150, rem depan sudah radial dengan disc ukuran 300mm. Tapi karena mindset 2 silinder, jadi-nya agak sulit motor ini untuk bersaing.

Tapi dengan nama besar BMW, tidak tertutup kemungkinan bakal ada demand untuk motor ini. Nama-nya niche market, terkadang orang membeli motor tidak memikirkan banderol harga. Yang penting memiliki sesuatu yang unik. Tinggal bagaimana BMW memberikan kualitas produk terbaik. Secara BMW G310 merupakan produk kolaborasi dengan TVS. Bukan murni produk BMW mutlak.

2 Replies to “BMW G310. Bakalan Dirilis Disini Nggak Ya ?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *