Beli CRF150 Atau CRF250 Harga Off-The-Road ?

So, Honda sekarang punya CRF250 Rally dan CRF150 buat nemenin maen tanah. Kira-kira bisa nggak ya beli 2 motor ini dengan harga Off-The-Road ?

Kenapa Off-The-Road ?
Simple, banyak kembalian-nya ! CRF150L dibanderol 31.800.000,-. NJKB motor ini 20.700.000,-. Selisih 11.100.000,-. Yang gede cuan-nya motor CRF250 Rally. NJKB 39 juta. Harga jual 63 juta. Selisih 24 jeti ! Duit segitu lumayan buanggettts buat beli apparel motocross. Belum lagi tambahan dari jualin parts yang nggak bakal digunakan seperti lampu, spion, lampu sein, fender belakang, dan lain-lain.

Gendong
Nggak enak-nya beli Off-The-Road, motor kudu digendong buat ke TKP. Secara motor nggak ada dokumen alias no paper. Tapi banyak cara buat gotong motor masbro.


Angkat ke atas mobil.


Taro di belakang. Ane suka lihat sepeda gunung dibawa pakai cara ini.

Pakai trailer.


Atau rame-rame nyewa truk.

Alternatif lain bisa pakai towing. 2-3 motor harus-nya muat. Bisa patungan bayar-nya biar lebih murah.

Bisa Istirahat
Ane belum pernah main motocross. Paling dulu ngayuh sepeda BMX di tanah kosong deket rumah… Hehehehe. Tapi kalau ngeliat maen motocross itu ajrut-ajrutan, pasti capek lah fisik. Dengan motor digendong, pulang maen tanah nggak perlu capek-capek lagi riding pulang. Apalagi kalau lokasi TKP maen lumayan jauh dan motor dekil abis. bahayeu di jalan.

Motor dengan kondisi diatas dengan ban tahu-nya yang sudah capek dipakai mencangkul, bahayeu digunakan di jalan umum. Tanah-tanah-nya bakalan berceceran di jalan. Lihat saja kalau ada truk bawa tanah. Pada berceceran di belakang tanah-nya. Terus cuaca hujan… waduh…

Tapi ini kalau CRF150 dan CRF250 Rally dipakai hanya untuk mencangkul. Kalau dipakai untuk adventure atau touring beda lagi cerita-nya. Hehehehe.

Baca Juga:
CRF250L. Berkah Untuk Pemakai CBR250R Jomblo ?

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *