Bagaimana Kalau Kawasaki Main Matik 250cc Juga ?

Yamaha XMax saat ini menjadi matik maxi yang sedang ditunggu-tunggu. Temen motor ane aja ada yang udah DP. beugh.

Segmen matik 250cc terlihat lebih condong ke orang-orang mapan dengan rentang usia sekitar hampir-hampir 30-an ke atas. Setidaknya ini yang ane jumpai di komunitas-komunitas motor.

Yamaha di segmen ini bukan first mover, sebelum-nya sudah ada SYM GTS 250 dan Suzuki Burgman 200. Tapi kedua-nya nggak kedengeran gaung-nya. Suzuki kurang kuat image-nya. SYM… Bukan merk mainstream (read: bukan merk Jepang). Nyaris nggak ada yang tahu terdengar.

Kawasaki ? Image sport-nya kuat. Produk ready. Mereka sudah menjual matik sport di luar dengan cara re-branding punya-nya Kymco. Matik Kymco dulu pernah seliweran di sini. Dan yang pernah ane baca-baca, kualitas matik-nya termasuk bagus.

2014-kawasaki-j300-02

Kawasaki J300
Matik ini memiliki desain khas Kawasaki. Tajam dan agresif. Mata depan-nya aja mirip-mirip Ninja 250. Dengan sein nemplok di fairing. Lampu belakang LED. Juga ada colokan 12v. Ban gambot. Depan 120, belakang 150. Keren ! Tinggal di down spec mesin-nya jadi 250cc.

2014-kawasaki-j300-dashboard-01

Ane rasa, dengan mulai bergejolaknya segmen matik premium, Kawasaki kudu mempertimbangkan hal ini. Baru 1 brand dengan image kuat yang (akan) bermain di segmen ini.

Cekidot galeri skutik ini yang ane ambil dari situs visordown.

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

2 Replies to “Bagaimana Kalau Kawasaki Main Matik 250cc Juga ?”

  1. KMI belum pernah main matik, dan mereka pasti akan melihat pergerakan pemain matik gambot lainnya. Kalau Xmax booming, bisa jd mrk akan mempertimbangkan utk ikutan nyemplung. Tapi bisa jd jg mereka tetap fokus di sport dan touring 250cc ke atas yg sampai skrg blm bisa digoyang pasarnya oleh brand lain. Wong saya jg blm tentu beli kalau Kawasaki jual skuter gambot di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *