Alasan Kuat Untuk Memakai Cairan Anti Bocor

Siang ini, pas saya manasin si Redue, sekelebat terlihat sesuatu yang menyilaukan di ban belakang. Behold ! cindera mata di jalan. 🙁

Ini nih biang keladi-nya.

ranjau-paku-cbr250r-01

Ranjau model serpihan besi gini malah lebih berbahaya daripada paku. Secara mengoyak dinding ban ketika dilepas. Hadeeehhh…

Ternyata ban belakang sudah cukup banyak juga kena ranjau.

ranjau-paku-cbr250r-02

Untung-nya ban belakang saya sudah dikasih cairan anti bocor. Jadi-nya ban nambal sendiri ketika ban berputar. So far, cukup bermanfaat. Walau ban belakang sudah seperti gambar di atas, nggak gembos. Ban saya isi Nitrogen, saya perhatikan ban belakang mengalami penurunan tekanan sekitar 2 psi dalam seminggu. Motor jarang dipakai. Paling 2 sampai 4 kali dalam seminggu.

Jangan Pakai Pentil Karet
Nggak enak-nya paling pas ngisi Nitrogen. Pentil ban kadang susah dibuka karena ada cairan-nya yang masuk di sela-sela pentil. Dulu saya pernah pakai pentil karet. Hasil-nya pentil robek gara-gara dibuka paksa pakai tang. 🙁

pentil-ban-besi-01

So ? Alasan kuat untuk memakai cairan anti bocor, yes ?

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

3 Replies to “Alasan Kuat Untuk Memakai Cairan Anti Bocor”

  1. Bahh… Motor ginian pake cairan ban,wkwkwk jarang2 loh

    Gak anek klo paku sih, gw pernah nyabut paku 10 sekaligus.. 9 di ban belakang, 1 di ban depan. Ada tuh videonya di IG.

    Gw kempesin bannya.. Cabut pakunya.. Tambal pake lem korea.. Pompa lagi.. Selalu berhasil sejak dulu..

    1. Menarik ide-nya om. Biasa-nya ditusuk karet buat nambel bocor. Ganti ban selanjut-nya ane mo nyoba tanpa cairan.

      Hehehehehe. 😀

Tuliskan komentar anda