After Sales Suzuki Yang Perlu Ditingkatkan

Tanda-tanda kebangkitan keseriusan Suzuki di kancah dunia roda dua di tanah air seperti-nya mulai nampak. Dilihat dari berojol-nya GSX-R 150 dan GSX-S 150. Tapi itu semua tiada arti-nya tanpa after sales yang baik.

Pengalaman punya motor Suzuki, IMHO motor Suzuki itu bandel. Kualitas-nya baik. Suzuki Thunder ane odo-nya udah sekitar 50 ribu lebih. Motor teteup berfungsi dengan baik. Walau sudah pernah crash beberapa kali. Good old Gandalf…

odometer-thunder-125-01

Nah, setidaknya ada 2 point utama yang kudu Suzuki tingkatkan untuk men-support produk-produk baru mereka.

Mekanik
Pengalaman ane Service Suzuki Thunder 125 di bengkel resmi (beres) bisa dibilang biasa-biasa saja. Mekanik sebelum-nya yang lebih bagus dari sekarang sudah tidak ada. Pengalaman benerin langsam Thunder yang nggak stabil tidak membuahkan hasil. Yah, pengalaman ane, service di bengkel non-resmi (so far) mekanik-mekanik-nya IMHO lebih baik.

Service rutin atau hal yang umum masih bisa-lah. Selain itu, i am not pretty sure…

emoji-thinking-01

Spareparts
Spareparts kadang nggak ready. Untuk sparepart Suzuki, ane lebih sering beli sendiri ke Suzuki Kebon Jeruk. Disana lengkap sekaleeeh. So far, ane nggak perlu indent di sana. Padahal sudah beli macam-macam. Di beres deket rumah, belum tentu. Biasa-nya kudu indent. Meh.

Semoga Suzuki kali ini benar-benar serius di kancah roda dua di tanah air.

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *