Skip to content

Apabila Bisa Inden, Lebih Baik Inden Saja

Pengalaman punya motor CBU yang status-nya di sini sudah discontinued, tentu yang jadi pertanyaan sudah pasti seputar spareparts-nya. Well, so far, ane belum mengalami problema soal spareparts… So far…

Channel untuk mendapatkan spareparts motor cukup banyak. Mulai dari gabung di komunitas, toko online, atau indent. Pengalaman ane, soal spareparts, baik fast moving atau tidak, mendingan indent. Karena harga-nya biasa-nya lebih murah.

Contoh-nya saja, kampas rem original CBR250R non-ABS, kalau indent, kisaran-nya 340 sampai 360 ribu. Sedang di toko online, bisa 400 ribu-an ke atas. Contoh lain, per kopling original yang ane indent kemarin, ditebus sekitar 65 ribu saja. Sedang di toko online bisa dijual 150 ribu ke atas. Lumayan khan selisih-nya masbro ?

Soal nyari patokan harga spareparts original, ane suka lihat di hondapartshouse.com. Situs ini bisa dibilang lengkap untuk motor-motor CBU Honda. Perbandingan harga di situs ini dan pas indent, bisa jadi lebih rumah, bisa jadi lebih mahal. Ingat, situs ini hanya untuk patokan harga sadja. Artikel di sini.

Plan Ahead
Karena indent itu lumayan lama, sebaiknya kita udah ancar-ancar kira-kira apa nih yang bakalan diganti di motor kita ke depan-nya. misalnya kampas rem. Mungkin sebulan dua bulan bakalan habis. Jadi sebaik-nya sudah nyetok sebulan sebelum-nya. Pengalaman ane ngindent macem-macem, dibutuhkan kisaran 3-4 minggu-an sampai barang sampai. Indent dimana, tinggal dipilih saja. Mau di Bengkel Astra atau Wahana.

head mesin dibuka
Head mesin dibuka

Apalagi misalnya motor ingin service besar, atau diganti komponen-komponen non-fast moving-nya misal-nya tensioner. Kudu disiapkan jauh-jauh hari.

Semoga bermanfaat. 🙂

Share This
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestEmail this to someone

Artikel-Artikel Lain

Published inCBR250RSparepart

Be First to Comment

    Tuliskan komentar anda